Inilah 8 Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Cepat, Data Aman dan Bebas dari Kejaran Debt Collector

Inilah 8 Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Cepat, Data Aman dan Bebas dari Kejaran Debt Collector

cara melunasi hutang pinjol secara cepat--foto youtobe

DISWAY JATENG - Saat ini cara bebas dari pinjol tanpa bayar banyak dicari, termasuk cara menyelesaikan hutang pinjol hingga cara hapus data pinjol gagal bayar atau galbay.

Biasanya para nasabah yang kesulitan melunasi hutang pinjol akan mengajukan surat permohonan keringanan pelunasan hutang seperti pada Bank. 

Meski jumlah pinjaman melalui pinjol tersebut tidak begitu banyak, jika kalian tidak bisa memilah dana sendiri maka kredit macet bisa terjadi. Cara melunasi hutang pinjol berikut ini bisa menjadi pilihan ketika akan membayar hutang atau baru sedang memilih pinjol.

Seperti diketahui peski pinjol yang dipakai legal dan resmi dari OJK telat melunasi dan dikejar DC pinjol tentu tak bisa dihindari. Untuk itu sebelum melakukan pinjaman online melalui hutang pinjol sebaiknya kalian sudah merencanakan bagaimana cara melunasinya. Simak di bawah ini cara melunasi hutang pinjol yang melilit untuk hindari galbay pinjaman online hingga aman dari DC pinjol lapangan.

Berikut informasi cara melunasi hutang pinjol untuk hindari galbay (gagal bayar) pinjol aman dari DC lapangan data tak disebar, antara lain :

1. Tingkatkan Nominal Pembayaran Pinjol

BACA JUGA:Terjerat Hutang Pinjol? Inilah Cara Melunasi Hutang Pinjol yang Menumpuk Agar Tidak Galbay, Terbukti Efektif

Cara melunasi hutang pinjaman online dengan lebih cepat yang pertama yaitu membayar lebih dari jumlah minimum pembayaran pinjaman. Misalnya, jika kalian melakukan pinjaman online sebesar Rp.3.000.000 per bulan, maka tingkatkan menjadi Rp.3.500.000 per bulan. Kalian juga bisa memasukkan tambahan sebesar Rp.500.000 ke pokok pembayaran kalian per bulannya.

2. Manfaatkan Waktu Luang untuk Menambah Pemasukan 

Nah cara selanjutnya yaitu kalian bisa memanfaatkan waktu luang untuk menambah pemasukan misal di akhir pekan. Jika upah dari pekerjaan sampingan ini bisa menutup angsuran pinjol maka bisa dialokasikan pada hutang pinjaman online. Dengan begitu tidak akan menggangu pemasukan dan pengeluaran kalian yang sudah ada melalui gaji tetap bulanan.

3. Taruh Uang Ekstra untuk Melunasi Pinjaman 

Hal ini tentu penting bagi kalian yang memiliki uang ekstra atau lebih dari gaji bulanan kalian, sisikan uang tersebut untuk melunasi hutang pinjol. Jangan mudah tergiur akan barang-barang baru atau segera membelanjakan menggunakan uang tambahan yang kalian miliki. Alangkah baiknya bisa membagi uang ini untuk melunasi pinjaman online atau tanggungan hutang kalian agar tidak mepet jatuh tempo pembayaran.

4. Minta Rekomendasi Pembayaran

Pinjol dengan Bunga Rendah Selanjutnya, konsultasikan pilihan metode pembayaran pinjaman kalian ke pemberi pinjaman online yang menawarkan tingkat bunga yang lebih rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: