DLH Kota Tegal Terima Kasih pada Bank Sampah

DLH Kota Tegal Terima Kasih pada Bank Sampah

Kepala DLH Kota Tegal, Nany Lestari, Kepala DPPKBP2PA, dr Rofiqoh, Ketua DPD ASOBSI Kota Tegal, Rokhimatin, Sekdin DLH, Yuli Prasetya, Camat Tegal Timur, Toat Hartono, Lurah Slerok, Dwi Puspasari, dan panitia foto bersama usai kegiatan di Taman Prepil, Sl--Harian Pagi Radar Tegal

DISWAY JATENG - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan ucapan terima kasih kepada bank sampah di Kota Tegal. Karena telah membantu dalam mengurangi sampah organik maupun an organik.

 

Hal itu disampaikan Kepala DLH Nany Lestari saat Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Bank Sampah Seluruh Indonesia (ASOBSI) Kota Tegal ke-2 di Taman Prepil, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Minggu (7/1).

 

Kepala DLH Kota Tegal Nany Lestari mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 2 kepada DPD ASOBSI Kota Tegal. Selain itu juga terima kasih kepada para pengurus bank sampah yang telah membantu dalam mengurangi sampah organik maupun an organik. Karena sampah yang ada saat ini sekitar 200 ton per hari. Sehingga kalau tidak dikelola dengan baik, maka akan menumpuk.

 

"Terima kasih untuk pengurus bank sampah di Kota Tegal," katanya.

 

Nany meminta supaya setiap kelurahan memiliki bank sampah untuk pengelolaan sampah rumah tangga. Karena dari 27 kelurahan hanya 15 yang baru memiliki bank sampah. Sehingga masih ada sekitar 12 kelurahan yang belum memiliki bank sampah.

 

"Kami meminta agar semua kelurahan memiliki bank sampah, sebab dari 27 kelurahan, baru 15 yang sudah mempunyai bank sampah," ungkapnya.

 

Camat Tegal Timur, Toat Hartono, menambahkan peran bank sampah dilingkungan sangat bermanfaat. Karena satu kelompok masyarakat secara bersama-sama mengelola bank sampah. Sehingga akan mengurangi sampah di masyarakat.

 

"Selamat untuk ASOBSI, semoga semakin sukses dan maju," terangnya.

 

Ketua DPD ASOBSI Kota Tegal Rokhimatin menyampaikan berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam HUT ASOBSI yang kedua tersebut. Untuk kegiatanya yaitu senam bersama, edukasi mengelola sampah, tukar botol plastik dengan bibit tanaman, bazar dan tuang eco enzim.

 

"Kami telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam HUT ASOBSI ke-2 dan semuanya telah berjalan dengan lancar," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ASOBSI ke-2 Santoso mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang terlibat. Kemudian kepada semua sponsor dan donatur. Sehingga semua kegiatan telah berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.

 

"Terima kasih kepada panitia, donatur dan sponsor yang telah membantu. Terutama dari DLH selaku mitra kerja kami, mohon maaf apabila ada kekurangan," pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala DLH Kota Tegal Nany Lestari, Kepala DPPKBP2PA dr Rofiqoh, Ketua DPD ASOBSI Kota Tegal Rokhimatin, Sekdin DLH Yuli Prasetya, Camat Tegal Timur Toat Hartono, Kapolsek Tegal Timur Kompol Suratman dan Lurah Slerok Dwi Puspasari. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: