10 Daftar Makanan Khas Subang yang Populer dan Unik, Nomor 9 Diolah Menggunakan Pasir

10 Daftar Makanan Khas Subang yang Populer dan Unik, Nomor 9 Diolah Menggunakan Pasir

makanan khas subang--foto insiden 24

DISWAY JATENG - Makanan khas Subang termasuk populer di Jawa Barat atau bahkan di Nusantara. Apalagi Kabupaten Subang merupakan wilayah yang kerap menjadi tujuan wisata dan lintasan dari Jakarta ke wilayah tengah dan timur Pulau Jawa.

Banyaknya wisatawan yang melintas otomatis mereka akan singgah untuk sekedar berwisata atau mencicipi makanan khasnya. Sejumlah makanan khas Subang pun dengan cepat dikenal, apalagi rasanya yang lezat cukup ngangenin

Berikut Rekomendasi Makanan Khas Subang yang Populer :

1. Nasi Liwet 

Apabila kalian mengunjungi Kota Subang, wajib rasanya untuk mengunjungi jalan raya Subang-Pamanukan KM 03 atau Desa Sukamelang yang berada di Saung Liwet. Pada daerah tersebut kalian akan menemukan rumah makan yang menjual nasi liwetnya yang memiliki kelezatan khas. 

2. Tutut Soding

BACA JUGA:6 Tempat Camping di Subang yang Cocok untuk Dijadikan Spot Foto dengan Background Alam!

Memiliki produksi yang musiman dan cukup berlimpah di sawah. Tutut Soding menjadi salah satu olahan makanan khas Subang. Tutut atau sering dikenal sebagai keong sawah ini diolah sedemikian rupa dengan berbagai bumbu rempah yang cukup menggugah selera. Rasa dari tutut ini sangat disukai oleh masyarakat. Tak heran kemudian tutut Soding menjadi makanan khas mereka.

3. Abon Nila 

Masih dengan olahan rendangnya, Subang memiliki olahan ikan nila yang diproduksi menjadi abon. Terlebih ikan nila di sini cukup melimpah dan banyak masakan yang diolah dari jenis ikan ini. Salah satunya ikan nila diolah menjadi abon.

4. Abon Jantung Pisang 

Abon di sini bukan berasal dari daging, melainkan dari jantung pisang. Rasanya pun cukup mirip dengan abon yang berasal dari daging. Bagi kalian yang sedang melakukan diet daging atau makanan hewani, abon jantung pisang ini bisa menjadi pilihan lauk yang tepat.

5. Dodol Nanas 

Kabupaten Subang memang terkenal dengan produksi nanasnya yang lezat. Salah satu olahan nanas yang lezat adalah dodol nanas, rasanya yang manis dan legit dijamin mampu membuat ketagihan. Dodol nanas pun sangat direkomendasikan untuk menjadi buah tangan bagi keluarga, teman maupun kolega.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: