Sebanyak 48 Personel Polres Tegal Naik Pangkat

Sebanyak 48 Personel Polres Tegal Naik Pangkat

NAIK PANGKAT – Akhir tahun 2023, sejumlah personel Polres Tegal naik pangkat.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Sebanyak  48 personel Polres Tegal mengikuti upacara kenaikan pangkat di halaman mapolres. Upacara dipimpin oleh Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, diwarnai dengan tradisi penyiraman air bunga kepada personel yang naik pangkat. Mereka yang terlibat dalam kenaikan pangkat berbaris rapi serta melakukan push up dan sit up, 48 personel diguyur sampai basah kuyup. 

BACA JUGA:Komisi III DPRD Kota Tegal Sentil EO Tak Bayar Retribusi Sampah

"Kenaikan pangkat ini tidak secara otomatis terjadi, melainkan berdasar pada penilaian kinerja,'' ujar Kapolres Tegal  AKBP Mochammad Sajarod Zakun.

BACA JUGA:Tiga Kades Antarwaktu di Kabupaten Pemalang Harus Jadi Teladan Masyarakat

Kapolres yang didampingi Kabag SDM Kompol Andy Wasono menjelaskan, kenaikan pangkat pada periode 1 Januari 2024. Dari 48 anggota terdapat 4 anggota dari bripda sampai iptu dan sisanya bintara. Harapannya, personel yang naik pangkat bisa meningkatkan kinerja, kualitas kerja dan kompetensi dengan memberikan pelayanan terbiak kepada masyarakat. 

BACA JUGA:PKK Desa Rembul Kabupaten Pemalang Tanam Mangga di Lahan Milik Desa

" Personel yang mendapatkan kenaikan pangkat reguler sejumlah 48 personel dengan rincian ipda ke iptu sejumlah 4 personel. Aipda ke aiptu 21 personel, bripka ke aipda 3 personel. Brigadir ke bripka 4 personel, briptu ke brigadir 15 personel dan  bripda ke briptu 1 personel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: