Surganya Kuliner! Inilah 10 Daftar Makanan Khas Semarang yang Populer dan Bikin Nagih, Wajib Dicoba

Surganya Kuliner! Inilah 10 Daftar Makanan Khas Semarang yang Populer dan Bikin Nagih, Wajib Dicoba

makanan khas semarang--foto warak ngendog

DISWAY JATENG - Kota Semarang merupakan pilihan destinasi wisata yang menarik. Selain bisa menjelajahi banyak peninggalan kuno Belanda, berburu kuliner khas Semarang pun menarik dilakukan mengingat kota ini termasuk surganya kuliner lezat.

Banyak makanan khas Semarang yang wajib dicoba jika kalian berencana berkunjung ke sana, dari yang manis sampai gurih. Bisa dijadikan oleh-oleh untuk orang tercinta juga yah.

Berikut Daftar Makanan Khas Semarang yang Wajib Dicoba :

1. Tahu Bakso Ungaran

Siapapun pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan khas Semarang yang satu ini, yaitu tahu bakso Ungaran. Bedanya dengan tahu bakso biasa, tahu bakso Semarang ini cukup tebal dan menggunakan daging sapi asli sebagai isiannya, sehingga rasanya pun lebih nikmat saat disantap.

2. Wingko Babat Cap Kereta Api

BACA JUGA:Merayakan Tahun Baru di Semarang: 10 Pilihan Tempat Seru untuk Sambut 2024

Selanjutnya, makanan tradisional Semarang yang wajib dibeli untuk oleh-oleh orang di rumah adalah wingko babat, rekomendasi terbaiknya adalah Wingko Babat Cap Kereta Api. Makanan tradisional ini memiliki tekstur kenyal dengan rasa gurih dari kelapa parut, tak heran jika berbagai kalangan menyukainya.

3. Tahu Pong

Olahan tahu memang tak ada bosan-bosannya, karena dapat dijadikan cemilan sambil ngobrol ataupun tamabahan lauk makan. Apabila mencari yang populer dan harganya terjangkau, pilihan terbaiknya yaitu Tahu Pong.

Tahu pong adalah tahu yang bagian tengah (isinya) kopong, jadi tidak sepadat hidangan tahu lainnya. Biasanya digoreng sampai tekstur luarnya garing tapi bagian dalamnya lembut. Rasanya sendiri asin dan gurih, seringkali disantap bersama cabai rawit ataupun cocolan sambal petis.

4. Kue Mochi Kacang (Moaci Gemini)

Mochi adalah cemilan kenyal khas Jepang. Ternyata di Semarang sendiri terdapat kue mochi bernama Moaci Gemini yang merupakan perpaduan dari budaya Jepang dan Tionghoa.

Jika di Jepang mochi berukuran besar, tapi kue mochi ala Semarang ukurannya lebih kecil dengan isian kacang serta taburan wijen di atasnya. Rasanya tak hanya kenyal, tapi gurih dan harum berasal dari isian kacangnya. Siapapun pasti suka ketika dibawakan jajanan khas Semarang satu ini, terutama anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: