6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Terbaru 2023 yang Murah tapi Worth it, Cocok untuk Liburan Keluarga

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Terbaru 2023 yang Murah tapi Worth it, Cocok untuk Liburan Keluarga

tempat wisata di bogor--foto orami

DISWAY JATENG - Bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat yang juga merupakan bagian dari kota megapolitan JABODETABEK.

Kawasan suburban ini adalah kota terbesar ketiga di Indonesia yang memiliki banyak atraksi wisata menarik dan sering menjadi destinasi akhir pekan bagi masyarakat Jakarta. Dengan jarak sekitar 2 jam dari Jakarta, perjalanan ke kawasan Bogor akan terasa menyenangkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. 

Kawasan tempat wisata di Puncak Bogor, Jawa Barat, memang gak ada matinya. Kawasan tempat wisata di sini memiliki berhawa sejuk ini seringkali menjadi destinasi favorit, meski selalu penuh sesak.

Selain mudah dijangkau, kawasan Puncak Bogor juga menawarkan suasana yang berbeda, sejuk, dan menyegarkan. Kulinernya pun relatif murah-murah. Nah, buat kalian yang berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Bogor,

Berikut Rekomendasi Spot-spot atau Tempat Wisata di Bogor yang Instagramable dan Bisa Kalian Kunjungi Bersama Pasangan atau Keluarga :

BACA JUGA:Cibalung Happy Land: Serunya Liburan Agrowisata di Tengah Keindahan Alam Bogor, Tiketnya Hanya 20Ribu

1. The Highland Park Resort Bogor

Tempat wisata di Bogor ini berada di kawasan kaki Gunung Salak yang juga berdekatan dengan Taman Nasional Halimun. Tempat wisata ini menawarkan konsep unik yang memadukan nuansa budaya Barat dan Timur, menciptakan pengalaman yang menarik bagi pengunjung.

Salah satu daya tariknya adalah kemungkinan untuk tinggal di dalam tenda bergaya Mongolia atau Indian dengan konsep glamorous camping. Selain itu, The Highland Park Resort Bogor juga dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati hamparan bintang dan memandang cahaya Kota Jakarta dari kejauhan.

Fasilitas yang tersedia di tempat ini termasuk flying fox, lapangan futsal, berkuda, dan kolam renang. The Highland Park Resort Bogor berlokasi di Jalan Curug Nangka, Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

2.  Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah destinasi wisata yang sangat populer dan sering disebut-sebut karena menarik banyak pengunjung.

Daya tarik utama dari Kebun Raya Bogor adalah variasi aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Selain itu, pesona alamnya juga memukau dengan udara segar dan pemandangan hijau yang memberikan kesegaran mata bagi siapa pun yang mengunjungi tempat ini.

Luasnya kebun seluas 87 hektar ini memamerkan kekayaan alam dengan memiliki koleksi mencapai 15.000 jenis pohon. Setiap pohon dilengkapi dengan label nama sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengidentifikasi nama dari pohon-pohon yang ada di kebun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: