Kelebihan dan Kekurangan HP POCO X5 Pro 5G Terbaru 2023, Desain Khas dan Spek Lengkap

Kelebihan dan Kekurangan HP POCO X5 Pro 5G Terbaru 2023, Desain Khas dan Spek Lengkap

poco x5 pro 5g--foto infoindonesia.id

DISWAY JATENG - POCO X5 Pro 5G merupakan salah satu hp Rp.3 jutaan yang punya penawaran cukup komplit. Spesifikasinya menggiurkan dengan kemampuan yang terbilang seimbang di hampir semua sektor.

Perangkat menengah besutan Xiaomi tersebut pun nanti bisa menjadi opsi yang lebih menarik untuk dipertimbangkan saat kita mencari ponsel baru. Di atas kertas, spesifikasi yang dibawanya tentu jauh lebih unggul ketimbang versi standar.

Meski begitu, bukan berarti X5 Pro 5G adalah perangkat yang sempurna, tetap ada sedikit kekurangan yang patut diketahui sebelum memiliki. Untuk lebih jelasnya, berikut kelebihan dan kekurangan ponsel X5 Pro 5G.

Kelebihan POCO X5 Pro 5G

1. Performa Memadai dari Snapdragon 778G

Qualcomm Snapdragon 778G sendiri hadir dengan tiga klaster yaitu klaster prime core berisikan satu unit Kryo 670 Prime ARM Cortex-A78 berkecepatan 2.4 GHz, klaster high performance Kryo 670 Gold ARM Cortex-A78 berkecepatan 2.2 GHz, dan klaster efisiensi daya Kryo 670 Silver ARM Cortex-A55 berkecepatan 1.9 GHz.

BACA JUGA: Spesifikasi Poco X3 Pro, Smartphone Para Gamers dengan Chipset Snapdragon 860

2. Desain yang Khas

POCO X5 Pro 5G dikemas dengan desain bodi yang tidak begitu mencolok, namun tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai smartphone POCO. Yang mana si ponsel menampilkan modul kamera yang menyerupai ponsel lainnya. Selanjutnya terdapat aspek visual persegi yang menjadi ekstensi dari housing kameranya, adapun juga embos POCO yang khas.

Ponsel mid-range besutan POCO ini pun dibalut dalam dimensi 162.9 x 76 x 8.9 mm dengan bobot 181 gram. Tak hanya itu, POCO X5 Pro 5G juga sudah mengantongi sertifikasi IP53 yang tahan terhadap tumpahan air atau tetesan air hujan.

3. Baterai 5000 mAh + Fast Charging 67W

Untuk memenuhi kebutuhan dayanya, POCO X5 Pro 5G sendiri dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh yang diklaim sanggup bertahan hingga 28 jam lamanya pada pemakaian telepon, 14 hari pada mode siaga, 20 jam untuk video playback, dan 21 jam untuk membaca dokumen. Bahkan, ada juga yang menyebutkan bahwa ponsel ini mampu bertahan hingga nyaris seharian penuh ketika digunakan serangkaian aktivitas, seperti gaming, streaming video, browsing, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Poco F5: HP Gaming Performa Gahar dengan Harga Terjangkau

4. Mendukung Stereo Speaker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: