SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Terapkan Tes Berbasis Android

SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Terapkan Tes Berbasis Android

TES SUMATIF – Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal mengikuti tes Sumatif Akhir Semester berbasis Android.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Program digitalisasi sekolah terus digulirkan SMP Muhammadiyah 1 Kota TEGAL (SMP Mutu). Untuk mengimplementasikan program tersebut, SMP Mutu menerapkan tes Sumatif Akhir Semester dengan berbasis Android yang diaplikasikan dalam e-learning. Ini berdampak positif untuk siswa dalam pengetahuan teknologi.

“Di samping itu, tes bebasis Android ini mempercepat assesement untuk siswa. Sebab, semua penilaian telah dikemas agar guru dapat melaksanakan assesement secara efesien dan maksimal. Tes berbasis Android ini juga membuat anggaran, waktu, dan tenaga yang dikeluarkan lebih efisien,” kata Kepala SMP Mutu Solikhin SPd MSi.

BACA JUGA:Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Uji Tiru di Terminal Mangkang

Kepala Sekolah Penggerak Angkatan II tersebut melanjutkan, implementasi digitalisasi sekolah di SMP Mutu tidak hanya dalam kegiatan tes saja, namun juga dalam manajemen keuangan. Dengan aplikasi, orang tua siswa dapat mendeteksi proses pembayaran dan mendapatkan pemberitahuan ke nomor kontak orang tua masing-masing siswa.  

Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan Arfian Irawan SPd menambahkan, SMP Mutu memiliki kelas unggulan yaitu Kelas IT yang bertujuan agar para siswa dapat menguasai tehnologi internet dengan baik. Tidak hanya pengetahuan internet, perkembangan bakat dan minat siswa terus dikembangkan agar siswa memiliki keterampilan yang unggul dengan life skillnya. 

BACA JUGA:SMA Negeri 5 Kota Tegal Gelar Karya Kearifan Lokal

“Pengembangan siswa tidak hanya pada akademik dan keterampilan teknologi baru, tetapi perkembangan karakter unggul lebih diutamakan dan mendapatkan perhatian khusus sebagai ikon pelaksanaan Profil Pelajar Pancasila yang terus digalakkan,” ujar Arfian.

SMP Mutu mengusung motto cerdas, berkarakter, dan berprestasi yang merupakan pengejawantahan dari misi dan visi sekolah agar terbentuk dan menghasilkan siswa yang benar-benar unggul, baik dalam prestasi akademik dan karakter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: