Nikmati Kuliner Khas Banyumas, Dijamin Menggugah Selera!

Nikmati Kuliner Khas Banyumas, Dijamin Menggugah Selera!

kuliner khas banyumas--tangkapan layar instagram @dyah_luvkitchen

DISWAY JATENG- Jawa tengah memiliki 29 kabupaten yang salah satunya adalah kabupaten banyumas, daerah ini menawarkan berbagai tempat wisatanya dan kuliner khas banyumas nya.

Untuk kamu pecinta kuliner sangat wajib mengunjungi kabupaten ini, karena kuliner khas banyumas memiliki cita rasa yang menggugah selera. Oleh karena itu jangan sampai terlewatkan untuk mencicipinya.

Kuliner khas banyumas ini dibuat dengan bumbu-bumbu pilihan, hal ini yang menjadikan rasa dan tekstur yang dimilikinya akan sangat menarik minat pecinta kuliner.

Kabupaten yang ada di jateng ini menjadi pilihan terbaik untuk dikunjungi saat liburan akhir pekan bersama keluarga, mengisi kegiatan di tempat wisatanya sembari menikmati kuliner khas banyumas pastinya akan menjadi liburan yang sangat menyenangkan.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Kuliner di Magelang yang Pasti Bikin Kamu Ngiler 

Artikel ini akan membahas deretan kuliner khas banyumas yang wajib dinikmati :

1. Kenyol 

Kenyol merupakan olahan dengan berbahan dasar tepung ketan yang dicampurkan dengan aci atau tepung kanji, bentuknya juga sangat unik yakni lonjong kecil.

Kenyol ini biasa dipadukan dengan parutan kelapa serta siraman gula merah yang cair, biasanya makanan ini dijadikan menu sarapan di pagi hari.

2. Sroto Sokaraja 

Kuliner khas banyumas ini menyuguhkan ketupat yang dipadukan dengan bumbu sambal kacang yang disajikan disebuah mangkok, rasa yang dimiliki makanan ini sangat enak dnegan kuah yang segar.

Yang menjadi pembeda antara sroto sokaraja dengan soto daerah lain yakni terdapat taburan kacang kedelai goring diatasnya, akan semakin lengkap jika dinikmati bersamaan dengan mendoan yang hangat.

3. Tahu Gejrot

Makanan ini sebenarnya dapat ditemukan ditiap daerah, sesuai dengan namanya. Makanan ini menggunakan bahan dasar tahu yang telah digoreng terlebih dahulu, untuk penyajiannya tahu dipotong kecil lalu ditambah dengan tauge, ketupat, serta irisan kubis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: