6 Deretan Makanan Khas Malang yang Terkenal dan Menggugah Selera, Surganya Pecinta Kuliner Wajib Dicoba!

6 Deretan Makanan Khas Malang yang Terkenal dan Menggugah Selera, Surganya Pecinta Kuliner Wajib Dicoba!

makanan khas malang--foto orami

DISWAY JATENG - Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki beragam sajian makanan khas yang lezat dan mengenyangkan.

Tidak hanya cita rasanya yang lezat, makanan khas Malang ini juga dikenal dengan harganya yang murah dan terjangkau. Datang ke Malang rasanya kurang pas bila tidak mencicipi sederet makanan khas yang lezatnya sudah melegenda ini.

Meski sudah tersebar di seluruh penjuru negeri, menyantap makanan khas Malang langsung pada daerah asalnya jelas punya sensasi serta kenikmatan tersendiri.

Berikut Rekomendasi Makanan Khas Malang yang Enak dan Lezat :

BACA JUGA:Taman Wisata Selecta, Kebun Bunga di Malang yang Dilengkapi Wahana Permainan Seru

1. Orem-orem

Malang memang dikenal sebagai kota penghasil tempe, dengan bahan yang sederhana ini terciptalah makanan khas yang diberi nama orem-orem.

Orem-orem merupakan makanan berkuah berbahan dasar tempe yang sudah digoreng dan diiris tipis. Sebelum digoreng, tempe ini sudah diberikan bumbu-bumbu khas yang membuat rasanya lebih nikmat. Dalam penyajianya, orem-orem biasanya ditemani dengan suwiran daging ayam, telur asin rebus dan kuah santan yang sangat kental.

2. Sego Goreng Mawut

Sego goreng yang berarti nasi goreng. Namun, yang membedakan nasi goreng dengan sego goreng mawut adalah campurannya.

Sego goreng mawut ada penambahan mie dalam sajiannya. Paduan cita rasa nasi dan mie goreng menyatu. Biasanya saat makan kalian juga akan disuguhi acar. Jenis mie yang digunakan juga berbeda, karena mie yang digunakan pada sego goreng mawut ini memiliki ukuran lebih besar dibandingkan dengan nasi goreng magelangan.

Biarpun memiliki kesamaan dalam bahan makanan dan sajianya, rasa yang diberikan berbeda dengan rempah dan ciri khas masakan Jawa Timur yaitu asin pedas.

3. Rawon Dengkul

Makanan berkuah hitam ini adalah makanan khas Malang yang tidak boleh jika diewatkan. Selain gurih dan manis, penggunaan daging dengkul yang empuk semakin memperkaya rasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: