Yuk Healing ke Kawah Ijen: Info Tiket Masuk, Kegiatan, dan Tips Mendaki

Yuk Healing ke Kawah Ijen: Info Tiket Masuk, Kegiatan, dan Tips Mendaki

kawah ijen--tangkapan layar instagram @kawahijen.trip

DISWAY JATENG- Kawah ijen merupakan salah satu destinasi wisata yang berada diantara kabupaten banyuwangi dan kabupaten bondowoso, tempat ini menyuguhkan pemandangan dari danau kawah yang bersifat asam yang lokasinya terletak di puncak Gunung Ijen.

Kawah ijen memiliki kedalaman berkisar 200 meter dengan luas 5.466 hektar, pemandangan yang ada disini sangat indah dan menakjubkan. Oleh karena itu tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah untuk menikmati panorama yang disuguhkan.

Jika berkunjung ke kawah ijen kamu juga akan disuguhkan panorama indah dari puncak gunung merapi, gunung rante, gunung raung, serta gunung suket. Panorama indah yang sangat komplit bukan?

Kawah ijen ini juga memiliki spot foto yang instagenic, pemandangan alamnya yang cantik bisa diabadikan dan diunggah di sosial media. Wajib dikunjungi untuk para pecinta alam.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bojonegoro yang Hits dan Instagramable, Nomor 3 Bagaikan Negeri di Atas Angin!

Harga Tiket Masuk.

Untuk dapat mengunjungi wisata ini kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 per orang saat hari biasa dan Rp7.500 per orang saat akhir pekan,  sedangkan jika kamu ingin mengunjungi Suaka Margasatwa nya kamu perlu merogoh kocek Rp 20.000 per orang saat hari biasa dan Rp30.000 per orang saat akhir pekan. Adapun tarif parkir yang harus dibayar sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua sementara untuk kendaraan roda empat atau lebih sebesar Rp 10.000.

Tips Mendaki.

Sebelum mendaki sebaiknya kamu menyiapkan peralatan yang dibutuhkan secara lengkap, supaya aman nyaman dan selamat. Berikut peralatan yang harus dibawa  :

Lampu senter (lampu tangan atau headlamp) dengan baterai cadangan, sarung tangan, pakaian/jaket hangat, masker gas untuk melindungi diri dari gas beracun sulfur dioksida, masker kesehatan dan hand sanitizer, sepatu gunung, pakaian ganti, makanan & minuman ringan, tongkat/stik pendaki.

Untuk wanita yang ingin mendaki wisata ini, sebaiknya lepas semua perhiasan yang dipakai. Hal ini untuk mengantisipasi perhiasan tidak berubah menjadi hitam, pasalnya sulfur dan belerang bisa membuat perhiasan menjadi hitam.

Selain itu jangan sampai kamu memakai lensa mata karena bisa terjadi iritasi mata.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Kawah Ijen.

1. Melihat Fenomena Blue Fire Ije

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: