8 Destinasi Tempat Wisata Purbalingga yang Hits dan Terbaik, Banyak Spot Foto Instagramable

8 Destinasi Tempat Wisata Purbalingga yang Hits dan Terbaik, Banyak Spot Foto Instagramable

objek wisata purbalingga--

DISWAY JATENG - Purbalingga hampir memiliki semua spot wisata alam, kecuali pantai tentunya. Bagi kalian yang ingin menyaksikan air terjun yang keren, dataran tinggi yang mengesankan, atau bahkan mendaki gunung yang luar biasa, semua bisa dilakukan di Purbalingga.

Kalian juga bisa membuat rencana menjelajahi Jawa Tengah. Karena pertimbangan waktu perjalanan yang panjang dari Yogyakarta, sekitar tiga hingga empat jam perjalanan, selain ke Purbalingga, tidak ada salahnya mampir ke Purwokerto dan menikmati alam di sana. Maklum, secara geografis, Purbalingga berdekatan dengan Purwokerto, Kebumen atau bahkan Tegal.

Berikut Daftar Tempat Wisata di Purbalingga yang Indah nan Asri:

1. Situ Tirta Marta Desa Karangcegak

Tempat wisata di Purbalingga ini merupakan sumber air alami yang sejuk yang terletak di Desa Karangcegak, Purbalingga. Situ Tirta Marta ini terkenal dengan airnya yang begitu bening, kalian bisa mengambil foto di dalam air dan hasilnya pun sangat jelas. Di sini kalian juga bisa bersantai di pinggir kolam, suasananya begitu sejuk karena ada banyak pepohonan hijau di sekitaran Situ Tirta Marta. 

Lokasi di Dusun 1, Karangcegak, Kutasari, Purbalingga Regency, Central Java.

Harga Tiket : Rp.3.000 - Rp.15.000 per-orang.

BACA JUGA:Wisata Asik GOLAGA! 4 Fakta Menarik Goa Lawa Purbalingga

2. D’las Lembah Asri Serang Purbalingga

D’las Lembah Asri Serang berada di Gunung Slamet, karena itu suasana sekitarnya masih sangat asri, sehingga kalian bisa menikmati udara sejuk di sini. Ada berbagai fasilitas hiburan tersedia di D’las Lembah Asri Serang, beberapa diantaranya ada flying fox, ATV, dino land, kereta wisata, memetik buah stroberi, sampai berkuda. 

Lokasi di Jl. Raya Serang, Krajan, Serang, Kec. Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Harga Tiket : Rp.5.000,-

3. Kampung Kurcaci

Masih di bawah kaki Gunung Slamet, ada sebuah tempat wisata di Purbalingga yang memiliki rumah Hobbit dan rumah pohon. Selain itu, ada juga beragam spot foto menarik yang cocok buat publikasi timeline Instagram kalian. Tidak jauh dari Kampung Kurcaci, ada dua air terjun yang bertengger yaitu, Air Terjun Lawang dan Air Terjun Tawarung. Rumah Kurcaci merupakan spot wisata Purbalingga yang kini lagi populer. Kalian bisa berkunjung ke sini mulai pukul 09.00–17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: