10 Deretan Wisata Pantai di Pangandaran yang Indah dan Eksotis, Cocok Berlibur Bersama Keluarga!

10 Deretan Wisata Pantai di Pangandaran yang Indah dan Eksotis, Cocok Berlibur Bersama Keluarga!

wisata pantai di pangandaran--

6. Pantai Pangelek

Pantai di Pangandaran yang satu ini memang belum sepopuler pantai lainnya. Namun demikian, pemandangannya tidak kalah menarik. Adapun daya tarik Pantai Pangelek adalah pemandangan matahari terbit maupun matahari terbenam. Selain itu, ombak di pantai ini  tidak begitu besar sehingga aman bagi wisatawan untuk bermain di tepian. Pantai Pangelek memiliki kawasan pantai yang cukup luas sehingga wisatawan dapat bermain di pantai dengan leluasa. Lokasinya berada di Batu Karas. Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

7. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih merupakan salah satu pantai primadona di Kabupaten Pangandaran. Lokasinya berada di ujung barat Pantai Pangandaran. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan di Pantai Pasir Putih. Selain menikmati hamparan pasir putih, pengunjung bisa melihat bangkai kapal viking, bebatuan karang, dan biota laut.  Pantai Pasir Putih juga berada dekat dengan taman wisata alam (TWA) Pangandaran. Jadi, sambil menikmati pemandangan pantai, wisatawan bisa melihat pepohonan rindang dan sejumlah hewan di TWA Pangandaran. Tidak heran obyek wisata di Pangandaran yang satu ini selalu ramai wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

8. Pantai Lembah Putri 

Wisatawan bisa menyaksikan pemandangan Pantai Lembah Putri dari atas bukit dengan menaiki tangga. Bukit yang biasa disebut miniatur tembok China itu, menjadi salah satu spot foto favorit bagi para pengunjung. Selain menikmati panorama, ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Pantai Lembah Putri. Mulai dari memancing, berkemah, hingga mencoba wahana di tempat wisata ini. Wisatawan juga bisa melihat sebuah goa di sekitar pantai, yakni Goa Ronggeng. Lokasinya berada di Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

9. Pantai Keusik Luhur 

BACA JUGA:Pantai Madasari Pangandaran: Pantai di Jawa Barat dengan Pesona Keindahan yang Asri Sekaligus Menenangkan

Pantai di Pangandaran yang satu ini terkenal dengan deburan ombak besar. Karena itu, wisatawan bisa menikmati pemandangan laut dari atas bukit. Daya tarik Pantai Keusik Luhur adalah pemandangan deburan ombak yang menerjang batu karang. Sekitar pantai dikelilingi dengan bukit karang yang melengkung sehingga cocok untuk spot foto. Lokasinya berada di Desa Kertamukti, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran.

10. Pantai Karapyak

Pantai ini kerap dijuluki sebagai Paradise Beach karena menawarkan pemandangan indah nan eksotis. Lokasinya berada di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Daya tarik Pantai Karapyak adalah  hamparan pasir putih dipadu dengan bebatuan karang di sepanjang garis pantainya. Ada banyak aktifitas wisata yang dapat dilakukan seperti berkemah, memancing, outbond, kuliner dan fotograpi. Selain itu wisatawan juga dapat melihat ikan kecil dan biota laut.

 

Itulah beberapa daftar wisata pantai di Pangandaran yang indah, wajib buat kalian kunjungi untuk liburan di akhir pekan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: