UPS Tegal Perkuat MBKM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi

UPS Tegal Perkuat MBKM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi

KERJA SAMA - Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum dan Rektor Universitas Langlang Buana Dr H R AR Harry Anwar Drs SH MH berjabatan tangan usai penandatanganan MoU.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, BANDUNG - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) terus berupaya memperkuat Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Setelah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Kristen Maranatha BANDUNG, penandatangan MoU dilakukan dengan Universitas Langlang Buana BANDUNG.

MoU ini merupakan langkah awal sinergi kedua kampus dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi Program MBKM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi bidang Pendidikan, Penelitian, Pelatihan, Pengabdian kepada Masyarakat, Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia.

BACA JUGA:Dukungan Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk Menyiapkan Pekerja Migran Minim

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum mengatakan, UPS terus melakukan berbagai macam terobosan dan inovasi untuk kemajuan kampus. “Mulai dari peningkatan Program MBKM, Tri Dharma Perguruan Tinggi, Internasionalisasi, dan Digitalisasi menuju Kampus Unggul. Kerja sama ini diharapkan memberikan dampak pada peningkatan mutu,” kata Taufiqulloh, kemarin.  

BACA JUGA:DPU-TR Kabupaten Pemalang Sosialisasi dan Konsultasi Publik

Setelah penandatanganan MoU dilanjutkan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara para dekan sebagai tindak lanjut kerja sama yang lebih spesifik di tingkat fakultas dan prodi. “Kerja sama ini harus benar-benar direalisasikan dan harus produktif, terutama dalam meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tambah Taufiqulloh. 

BACA JUGA:Sekolah di Brebes Diminta Hindari Biaya Tambahan Selain Sumbangan

Sementara itu, Rektor Universitas Langlang Buana Dr H R AR Harry Anwar Drs SH MH mengajak MoU dan MoA ditingkatkan antara UPS dan Universitas Langlang Buana. MoU dan MoA ini harus berkelanjutan. “MoU ini merupakan langkah penting dalam mengembangkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi,” ungkap Harry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: