Daya Tarik Wisata Taman Pelangi yang Hits, Wisata Malam Hari di Yogyakarta yang Instagramable

Daya Tarik Wisata Taman Pelangi yang Hits, Wisata Malam Hari di Yogyakarta yang Instagramable

taman pelangi jogja--foto visiting jogja

DISWAY JATENG - Yogyakarta telah dikenal sebagai daerah yang banyak memiliki tempat wisata seru dan populer. Selain itu, kalian juga akan dimanjakan dengan kulinernya yang lezat dengan harga murah meriah.

Wajar saja kalau saat musim liburan banyak masyarakat dari luar daerah yang datang ke Yogyakarta. Nah, ada satu tempat wisata yang patut dikunjungi ketika berlibur ke Kota Gudeg, yaitu Taman Pelangi.

Taman tersebut berada di Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Kab. Sleman, DI Yogyakarta Pada awalnya taman ini bernama taman lampion monjali, karena berada di satu kawasan dengan monumen jogja kembali, namun seiring berjalannya waktu taman ini disebut wisatawan sebagai Taman Pelangi, karena pada saat malam banyak lampion yang berwarna warni dan mirip dengan pelangi. Pada awal kemunculannya taman pelangi ini hanya dibuka pada saat event tertentu saja sebelum pada akhirnya wisata ini diresmikan untuk umum. 

Daya Tarik Taman Pelangi Yogyakarta

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Wisata Kuliner di Jogja dengan View Pemandangan Alam yang Indah

Yogyakarta memiliki sejumlah tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Jika kalian bosan berlibur ke tempat yang itu-itu saja, cobalah datang ke Taman Pelangi.

Dilansir situs Visiting Jogja Istimewa, Taman Pelangi merupakan objek wisata yang di dalamnya terdapat banyak lampu dan lampion berwarna-warni. Selain itu, di Taman ini juga terdapat sejumlah patung yang disorot lampu, sehingga terlihat sangat mempesona.

Daya tarik lainnya dari Taman ini adalah bentuk lampion yang unik dan menggemaskan. Beberapa di antaranya berbentuk menyerupai bunga, tanaman, hewan, biota laut, gapura, dan lain sebagainya. Yang bikin tambah keren, pencahayaan lampu di Taman Pelangi sangat pas. Alhasil, wisatawan yang datang merasa kagum akan keindahan sorotan cahaya dari lampu dan lampion yang menawan.

Wahana Permainan Seru di Taman 

Kalau ingin berwisata ke Taman yang satu ini, pastikan datang di malam hari dengan cuaca yang cerah agar bisa melihat cahaya lampu dan lampion yang indah. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan dengan berfoto menggunakan kamera smartphone.

Taman ini juga terdapat sejumlah wahana permainan seru yang bisa kalian coba, seperti perahu, bombom car, balon air, bianglala, kereta onthel, rumah setan, becak mini, hingga bungee jumping. Jadi, tempat ini cocok banget untuk mengajak si kecil liburan sambil seru-seruan.

Berikut Aktivitas di Taman Pelangi Yogyakarta :

1. Keliling Naik Becak Mini

Buat kalian yang mau naik becak mini, kalian bisa juga menaiki becak mini yang disewakan dengan harga Rp. 10.000/becaknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: