5 Cerita Misteri yang Dimiliki Sungai Bengawan Solo, Menyeramkan!

5 Cerita Misteri yang Dimiliki Sungai Bengawan Solo, Menyeramkan!

cerita misteri bengawan solo-tangkapan layar instagram @jktinfo-

DISWAY JATENG- Bengawan solo merupakan sungai terpanjang di pulau jawa yang mengalirkan air dari daerah aliran sungai seluas 16,100 km mulai dari pegunungan sewu di sebelah barat sampai selatan surakarta ke laut jawa di utara surabaya melalui alur sepanjang 600 km.

Karena diklaim sebagai sungai terpanjang, bengawan solo menyuguhkan keindahannya serta memiliki sejarah yang sudah diketahui oleh banyak orang.

Bengawan solo terkenal dengan cerita misterinya yang tidak masuk akal, artikel ini akan membahas cerita misteri yang ada di bengawan solo.

BACA JUGA:Mitos dan Misteri Sungai Bengawan Solo: Keindahan dan Keajaiban yang Mengalir, Penggemar Traveling Harus Tahu!

Onggo Inggi

Penampakan onggo inggi yakni seperti monster berupa kepala dan memiliki rambut yang sangat panjang, makhluk ini dikenal dengan hantu air. Mangsa utamanya yang tak lain adalah anak-anak, makhluk ini akan memangsa korbannya dengan melipat korbannya yang sedang berenang menggunakan rambutnya yang sangat panjang. Jika sudah dimangsa oleh makhluk ini, jasadnya susah untuk ditemukan.

Sumur Tua Ditengah Sungai

Sumur ini berada di Kelurahan Jetak, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Konon katanya sumur ini dibuat pada 2 abad lalu yakni peninggalan tua, sumur tua ini berada di tengah-tengah sungai. Belum ada cerita misteri di sumur ini namun kita diwajibkan waspada, hal ini disebabkan karena peninggalan tua dan sudah dipastikan terdapat penunggu makhluk halusnya.

Gua Misterius Dalam Sungai

Pernah kejadian suatu waktu yang dialami oleh mbah gotho yakni kakek berumur 146 tahun, beliau bercerita bahwa dahulu rumahnnya dekat dengan sungai bengawan solo. Saat itu sedang mencari ikan dengan temannya, namun ia masuk terlalu dalam hingga sampai ke gua misterius ini. Tetapi setelah ditunggu beberapa saat ia tidak keluar dan temannya beranggapan gotho sudah meninggal, namun ajaib sekali setelah satu jam gotho keluar dari goa ini dan muncul ke permukaan.

BACA JUGA:Mayat Perempuan di Bengawan Solo Bikin Geger, Ternyata Warga yang Hilang

Mitos Siluman Buaya Putih

Masyarakat sekitar meyakini bahwa di sungai bengawan solo terdapat siluman buaya putih, konon katanya siluman ini mencari mangsa khusus pengunjung dari luar kota yang berlibur ke sungai ini. 

Pernah ada kejadian di suatu waktu, yakni pengunjung dari luar kota itu berenang di sungai ini setelah beberapa waktu orang itu hilang. Namun ketika dicari oleh masyarakat tidak ketemu, setelah beberapa hari jasadnya mengapung ditemukan tepat di tempat tenggelamnya korban. Hal ini tentunya sangat tidak masuk akal, karena jika korban hanyut terbawa arus sungai harusnya jasadnya yang jauh dari tempat tenggelam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: