5 Destinasi Tempat Wisata di Boyolali yang Hits, Nomor 5 Bernuansa Negeri Sakura ala Jepang!

5 Destinasi Tempat Wisata di Boyolali yang Hits, Nomor 5 Bernuansa Negeri Sakura ala Jepang!

tempat wisata di boyolali--foto sumenep

DISWAY JATENG - Boyolali merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Boyolali.

Boyolali mempunyai banyak spot objek wisata keren, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto kekinian, sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

Iklimnya yang sejuk dan berada di ketinggian, membuat Boyolali menjadi tujuan wisata bagi banyak orang. Sebelum berkunjung ke Boyolali, ada baiknya traveller mencari tahu terlebih dulu apa saja sih wisata yang menarik dikunjungi di sini.

Berikut Deretan Tempat Wisata di Boyolali yang Wajib di Kunjungi :

1. Cepogo Cheese Park

Boyolali terkenal sebagai kawasan penghasil Susu di Jawa Tengah. Dengan suasana yang sejuk sehingga jadi tempat yang cocok untuk beternak sapi perah.

BACA JUGA:Remaja di Boyolali Tidur di Makam Ayahnya Hingga 2 Bulan, Kisahnya Miris dan Bikin Terenyuh

Setelah terkenal dengan susu yang jadi ciri khas Boyolali, Tempat wisata di Boyolali kali ini juga memiliki Cheese Park yang bernama Cepogo Cheese Park. Di dalamnya terdapat sejumlah gerai minuman dan snack. Selain itu terdapat juga wahana alam sekaligus edukasi dengan terdapat berbagai hewan seperti kuda poni, kelinci, domba, merpati, berang-berang, dan lain sebagainya. Untuk traveller yang gemar berfoto, tempat ini juga cocok jadi objek foto karena memiliki dekorasi taman seperti di luar negeri. Untuk menikmati ke tempat ini kalian dikenakan tarif Rp.20 ribu, di buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Lokasi di Dusun II, Genting, Cepogo, Kab. Boyolali. 

2. Kebun Raya Indrokilo

Kebun Raya Indrokilo memiliki area cukup luas yakni hamper 10 hektar dan cocok untuk jadi tempat wisata keluarga. Karena tempat ini adalah ruang terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan untuk aktivitas keluarga, olahraga, hingga piknik.

Selain itu terdapat juga penyewaan sepeda biasa maupun sepeda listrik, outbound hingga taman labirin yang dapat dinikmati. Untuk menikmati wisata ini dikenakan dengan harga Rp.5.5 ribu, di buka pada hari Selasa-Minggu mulai pukul 08.00-16.00 WIB, hari Senin libur. Lokasi di Area Sawah, Butuh, Kec. Mojosongo, Kabupaten Boyolali.

3. Taman Bunga Merapi

Taman Bunga Merapi nampak sangat special karena berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut mdpl. Oleh karena itu, objek wisata di Boyolali ini menawarkan kesejukan khas pegunungan.

Berkunjung ke sini traveller dapat melihat berbagai ornament yang menarik seperti kincir angin, hingga sepeda kayuh. Selain itu yang jadi daya tarik utama tempat ini tentunya adalah taman bunga yang berwarna-warni. Untuk memasuki ke area ini kalian dikenakan harga Rp.5 ribu saja, Di buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB weekday, dan pukul 08.00-18.00 WIB weekend. Lokasi di Dusun IV, Samiran, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: