6 Wisata Bandungan Semarang, Nomor 1 Memiliki Konsep Eropa!

6 Wisata Bandungan Semarang, Nomor 1 Memiliki Konsep Eropa!

wisata bandungan ayanaz gedong songo semarang-tangkapan layar instagram @exploresemarang-

DISWAY JATENG- Wisata di bandungan. Salah satu daerah di kabupaten semarang menjadi pusat wisata yaitu daerah bandungan.

Walaupun semarang terkenal dengan suhunya yang panas namun wisata di bandungan ini memiliki suasana yang sejuk serta pemandangannya yang indah.

Wisata di bandungan ini cocok dikunjungi ketika berlibur bersama keluarga ataupun teman, karena memiliki udara yang sejuk serta panorama alam yang menakjubkan membuat wisata disini ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Ketika hari libur kerja namun kamu bingung ingin pergi kemana, wisata di bandungan bisa menjadi tujuan healng kamu. Yuk simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Semarang yang Instagramable Banget!

Berikut 6 rekomendasi wisata di bandungan :

1. Taman Bunga Celosia 

Wisata di bandungan ini memiliki konsep eropa, yakni terdapat kincir angin serta beragam jenis bunga asli Eropa yang dikirimkan langsung dari negara asalnya.

Selain itu wisata ini menyuguhkan replika miniatur ikon dunia, seperti menara Eiffel serta patung singa merlion.

Taman bunga celosia berlokasi kawasan wisata candi gedong songo, yaitu di Desa Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang.

2. Candi Gedongsongo

Gedongsongo berada di lereng Gunung Ungaran. Namanya berasal dari bahasa Jawa, yang memiliki arti bangunan sembilan, walaupun candi yang terdapat disini tidak berjumlah sembilan. 

Candi-candi yang ada disini memiliki jarak yang lumayan jauh, jadi jika kamu ingin berkunjung ke semua candi di gedongsongo persiapkan tenaga yang ekstra. Disini juga terdapat penyewaan jasa kuda untuk berwisata, serta terdapat kawasan tertentu untuk berkemah.

3. Ayanaz Gedongsongo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: