5 Tempat Camping di Semarang dengan View Alam, Asik dan Menarik!

5 Tempat Camping di Semarang dengan View Alam, Asik dan Menarik!

tempat camping di semarang--foto wisatahits

DISWAY JATENG - Semarang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah.  Bagi kalian yang menyukai alam sekaligus hobi travelling, belum lengkap pengalamanmu tanpa camping.

Termasuk saat kalian berada di Semarang atau mau jalan-jalan ke Semarang, kalian bisa bermalam di spot camping yang asyik disekitar Semarang. 

Camping adalah kegiatan yang cocok bagi kalian yang ingin melepaskan penat setelah lelah beraktifitas seharian. Dengan berkemah Kalian dapat memanfaatkan waktu luang bersama keluarga sambil menikmati suasana yang tenang dan nyaman. 

Berikut Tempat Camping di Semarang yang Seru :

1. Efrata Retreat and Camping Hill

Tempat camping di Semarang ini memiliki suasana yang berbeda dari tempat camping lainnya, Efrata Retreat and Camping Hill memiliki pemandangan taman bunga yang indah dan perkebunan kopi. Tempat ini juga biasanya digunakan untuk garden party, pertemuan keluarga, reuni dan lain-lain.

BACA JUGA:Wisata Glamping di Semarang dengan View yang Indah, Seru untuk Staycation!

Dengan fasilitas yang tersedia juga banyak seperti gazebo, gedung pertemuan, jika ingin retreat dapat menyewa tempat penginapan, juga tenda yang sudah tersedia dapat disewakan dengan harga Rp.30.000 per orang.

Tersedia juga kolam baptisan massal bagi gereja yang ingin mengadakan baptisan massal. Untuk kalian yang ingin menginap disini, tempat ini dibuka mulai pukul 07.00-16.00 WIB. Yang berlokasi di Dusun Suruhan, Desa Keji, Ungaran Barat, Kab.Semarang. 

2. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti merupakan salah satu tempat camping di Semarang yang terletak di kaki Gunung Ungaran. Tempat ini memiliki lapangan camping yang sangat luas dan dekat dengan wisata alam lainnya seperti taman renang alami, menunggangi kuda, dan wisata outbound

Umbul Sidomukti juga menyediakan tempat kuliner dengan pilihan menu yang beragam seperti menu seafood, sayuran, ayam, chinese food, dan lain-lain.

Pengunjung yang ingin camping disini dapat menikmati sejuknya pengunungan dengan latar belakang hutan yang rimbun. Selain itu pengunjung juga tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan camping karena disini sudah disediakan berbagai peralatan yang dapat disewa seperti tenda dengan tarif Rp.18.000 per-orang, matras dengan harga Rp.5.000 dan sleeping bag dengan tarif Rp.8.000 per-orang. 

Lokasi Umbul Sidomukti terdapat di Desa Sidomukti-Jimbaran, Kec.Bandungan, Kab.Semarang, Jawa Tengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: