5 Tempat Wisata Kebumen Terbaru yang Lagi Hits dan Instagramable

5 Tempat Wisata Kebumen Terbaru yang Lagi Hits dan Instagramable

tempat wisata kebumen terbaru--foto phinomo.com

DISWAY JATENG - Kebumen merupakan salah satu daerah yang berada di Jawa Tengah, lokasinya berbatasan dengan kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo. 

Tidak sedikit orang mengira kalau Kebumen hanya memiliki sedikit tempat wisata. Hal ini dikarenakan Kebumen pada dasarnya bukan kota wisata, seperti Yogyakarta hingga Semarang. Namun, bukan berarti di Kebumen Kita tidak bisa menjumpai tempat wisata yang hits.

Di Kebumen ada banyak tempat wisata alam hingga wisata yang cocok untuk di kunjungi bersama keluarga.  Wiasta Kebumen terbaru dan paling hits ada karena letak geografis di kabupaten ini. Bagian selatan kabupaten Kebumen berupa dataran rendah, sementara bagian utara berupa pegunungan dan perbukitan.

Wisata Kebumen terbaru dan paling hits mayoritas menyuguhkan penampang pantai yang indah dan pesona yang megah. Menurut data para ahli dari 53 km panjang pantai yang ada, sebagian besar memiliki fenomena gumuk pasir.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Kebumen yang Ingin Liburan Seru, Nomor 2 cocok bagi yang sedang dilanda Bucin

Berikut Wisata Kebumen Terbaru dan Paling Hits :

1. Pantai Menganti

Pantai ini sering disebut sebagai Selandia Baru yang ada di Indonesia. Pemandangan destinasi wisata Kebumen yang ini memang jika dilihat dari sudut tertentu terlihat seperti pantai di luar negeri. Kalian bisa melihat birunya laut dan juga perbukitan hijau di Pantai Menganti. 

Lokasi Pantai Menganti di Desa Karangduwur, Kec.Ayah, Kab.Kebumen, Jawa Tengah.

2. Pantai Gebyuran

Untuk kalian yang ingin mencari ketenangan dan merasa seperti berada dipantai pribadi. Pantai Gebyuran bisa menjadi destinasi wisata pilihan di Kebumen. Pantainya tidak ramai karena akses kesini harus melewati jalan berbukit. Arus airnya tidak terlalu kencang karena banyak karang yang memecah ombak. Keunikan pantai ini adalah terdapat gua dikawasan pantai, dimana saat hujan kalian bisa melihat kucuran air dari pegunungan kapur di stalaktit yang ada dimulut gua.

Lokasi Pantai Gebyuran berada di Desa Pasir, Ayah, Kab.Kebumen, Jawa Tengah.

3. Curug Kali

Curug kali atau yang juga dikenal dengan nama Curug Plumbon ini lokasinya tidak terlalu jauh dari pemandian air panas krakal, hanya sekitar 4 km saja. Air terjun ini bentuknya berundak dua tingkat dengan tumpukan batuan kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: