Siswa SMKN 2 Dilatih Public Speaking dan Jurnalistik

Siswa SMKN 2 Dilatih Public Speaking dan Jurnalistik

Kepala SMKN 2 Kota Tegal Mas Rudianto SPd (berdiri depan paling kanan) bersama narasumber dan peserta pelatihan menyampaikan Salam Literasi usai kegiatan, Jumat (20/10/2023).--Radar Tegal

DISWAY JATENG - SMK Negeri 2 Kota Tegal menyelenggarakan acara Pelatihan Public Speaking dan Jurnalistik sekaligus Pelantikan Tim Jurnalistik Acta Diurna di Kampus SMK Negeri 2 Kota Tegal, Jalan Wisanggeni, Jumat (20/10). Pelatihan Public Speaking diisi Ali Irfan dan Pelatihan Jurnalistik oleh General Manager Radar Tegal M Sekhun.

 

Usai melantik Tim Jurnalistik Acta Diurna, Kepala SMK Negeri 2 Kota Tegal Mas Rudianto SPd dalam sambutannya memberikan motivasi kepada siswa yang menjadi anggota Tim Jurnalistik Acta Diurna.

 

Saya berpesan agar siswa memiliki rasa keingintahuan dan rasa kepercayaan diri yang tinggi untuk tampil di depan umum, kata Rudi.

 

BACA JUGA:10 Tips Public Speaking, Dijamin Energik dan Menarik

 

Pelatihan Public Speaking dan Jurnalistik diikuti siswa Kelas X, XI, XII SMK Negeri 2 Kota Tegal. Dalam materi yang dibawakan, Ali Irfan menyampaikan agar siswa dapat menunjukkan semangat dan kepercayaan diri memiliki rasa keyakinan di depan publik.

 

Sementara M Sekhun menerangkan tata cara penulisan berita dan tugas seorang jurnalis.

 

Sehingga, siswa diharapkan tidak kebingungan dan mampu membuat berita layak, bagus, dan baik, kata Pembina Tim Jurnalistik Acta Diurna Cintia Nugraha MPd.  

 

BACA JUGA:6 Cara Efektif untuk Meningkatkan Skill Public Speaking, Antigrogi!

 

Dijelaskan Cintia, Tim Jurnalistik Acta Diurna merupakan Tim Jurnalistik SMK Negeri 2 Kota Tegal yang akan melaksanakan tugas tidak hanya jurnalistik, namun juga sastra.

 

Mereka akan menjalankan kegiatan liputan, penulisan, sastra, cerpen, drama, dan akan menjadi pioner semua kegiatan, ucap Cintia.

 

SMK Negeri 2 Kota Tegal mengusung visi mewujudkan lulusan yang berkarakter unggul, kompetitif, dan berwawasan global. SMK Negeri 2 Kota Tegal menyelenggarakan Kompetensi Keahlian Pemasaran, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis, serta Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi. (nam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: