5 Mitos Seputar Pegunungan yang Dianggap Mistis, Nomor 3 Bikin Merinding!

5 Mitos Seputar Pegunungan yang Dianggap Mistis, Nomor 3 Bikin Merinding!

pegunungan di jawa tengah--foto ragional kompas.com

DISWAY JATENG - Dalam kehidupan alam semesta, kita tidah hanya hidup dengan sesama manusia saja. Ada dimensi lain yang hidup berdampingan dengan kita. Maka dari itu sudah sepatutnya untuk saling menghormati dan tidak mengganggu satu sama lain. 

Sebagai tempat pertemuan dua lempeng benua, Indonesia menjadi negara dengan banyak gunung. Gunung-gunung ini tersebar diberbagai Provinsi di Indonesia yang memiliki pesonanya tersendiri. Namun selain keindahan alamnya, beberapa gunung ini disebut sebagai bunung angker/horor karena memiliki unsur mistis didalamnya.

Pemandangan alam di Pegunungan memang sangat memikat. Tidak heran kalau mendaki jadi salah satu aktivitas yang disukai para traveler. Salah satu wilayah dengan jumlah gunung indah terbanyak di Indonesia adalah Jawa Tengah. 

Beberapa pegunungan di Jawa Tengah menyimpan kisah mistis. Para pendaki yang sudah tidak asing dengan gunung-gunung di Jawa Tengah tentu tidak heran ketika mendengar sederet cerita horor dibalik keindahan panorama.

Namun, tidak jarang terdengar cerita mistis dari beberapa pegunungan tersebut, peristiwa aneh kerap terjadi pada pendaki selama perjalanan. Bikin merinding!

BACA JUGA:Waspada, Sebagian Wilayah Pegunungan di Jateng Diprediksi Turun Hujan Hari Ini

Berikut Beberapa Pegunungan yang Terkenal Angker di Jawa Tengah :

1. Pasar Dieng, Gunung Lawu

Kisah horor Pasar Dieng sudah bukan hal baru di Gunung Lawu, Jawa Tengah. Tidak menutup kemungkinan pendaki gunung yang tiba di Pasar Dieng pada malam hari akan mendengar suara ramai layaknya di pasar.

2. Pasar Watu, Gunung Sumbing

Gunung Sumbing juga menyimpan kisah mistisnya sendiri, Tepatnya dilokasi Pasar Watu, dengan aura yang janggal terasa pekat.

Berdasarkan kisah bahwa ada seorang pendaki pernah mendirikan tenda disekitar pasar watu, dari lokasi tersebut tiba-tiba saja terdengar suara wanita sedang menangis dan benar saja suara itu berasal dari sosok makhluk ghaib berambut panjang. 

3. Pos Samarantu, Gunung Slamet

Pos Samarantu memiliki kisah mistisnya tersendiri. Lokasi ini sebenarnya adalah singkatan dari samar dan hantu. Sesuai namanya pendaki kerap kali diganggu oleh para hantu yang mendiami lokasi tersebut. Ada cerita horor beredar mengenai tiga pendaki yang nekat mendirikan tenda di Pos Samarantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: