Bocoran Tampang iPhone Lipat Terbaru, Akan Segera Rilis!

Bocoran Tampang iPhone Lipat Terbaru, Akan Segera Rilis!

iphone lipat terbaru--foto seluler.id

DISWAY JATENG - Rumor keberdaan ponsel layar lipat Apple kembali beredar. Kabar terbaru mengatakan bahwa iPhone layar lipat bakal menganut desain clamshell.

Yang artinya perangkat yang diduga sedang dikembangkan oleh Apple itu bakal memiliki bentuk yang mirip dengan ponsel lipat Android Galaxy Z Flip besutan Samsung. Bahwa Apple memang tengah menyiapkan perangkat lipat alias "Foldable iPhone" yang dikatakan oleh seorang youtober dari sebuah unggahan videonya. 

iPhone lipat terbaru ini secara desain nampaknya bakal mengusung mekanisme layar yang bisa dilipat dua secara horizontal layaknya ponsel model flip atau clamshell jadul. Dari ukuran memiliki bentuk persegi, perangkat ini terlihat mirip seperti Galaxy Z Flip "kata Prosser"

Dalam video tersebut juga terlihat bahwa layar depan ponsel lipat Apple itu berbentuk memanjang ketika dibentangkan. Modul kamera belakangnya pun terlihat berbentuk persegi mirip seperti model iPhone 11 dan 12.

Disisi atas bingkai ponsel juga memperlihatkan adanya dua tombol fisik yang belum diketahui fungsinya. Prosser juga berspekulasi bahwa Apple kemungkinan akan menjalin kerjasama dengan samsung sebagai pemasok panel layar lipat.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Ini Dia Perbedaan Iphone 14 Pro dan Iphone 14 Pro Max

Karena komponen OLED untuk layar iPhone XS dan XS Max sebelumnya sudah ditangani oleh Samsung Display, divisi samsung pemasok komponen layar.

Salah satu tujuan dari iPhone lipat ini adalah ingin menawarkan berbagai warna, seperti model iPhone pada umumnya, sesuai dengan target pasar. Tujuannya yaitu untuk memberi tahu kepada siapa ponsel ini akan dipasarkan. "ungkap prosser. 

Menurut Prosser, iPhone ini memiliki dua layar yang terpisah yang disambungkan oleh sebuah engsel. Adapun desain ponsel lipat Apple tersebut juga dikatakan bakal menyerupai tampang iPhone 11 dengan keempat sudut melengkung dan dibuat dari bahan stainless steel. iPhone layar lipat ini juga tidak akan memiliki notch, melainkan sebuah ruang kecil untuk sensor Face ID. 

Dikutip Gizchina, United States Trademark and Patent Office (USPTO) mengabarkan bahwa perusahaan teknologi Apple telah mendapatkan paten tentang layar lipat. Hal tersebut terkait solusi mengenai permasalahan layar retak.

Pada deskripsi paten tersebut, Apple membahas kekhawatiran konsumen yang membeli perangkat lipat. Ia juga menunjukkan layar ponsel akan rusak setelah penggunaan sehari-hari. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan pengguna enggan untuk membeli ponsel layar lipat dan memilih Android atau iPhone dengan layar biasa.

Untuk itu Apple memberikan solusi berupa struktur lapisan pelindung untuk ponsel layar lipat, dengan begitu permasalahan tersebut bisa diatasi.

Perusahaan asal California, Amerika Serikat tersebut juga akan meningkatkan daya tahan layar, sehingga layar bisa dilipat atau ditekuk lebih fleksibel.

Selain itu, perusahaan ini melihat kerusakan layar pada perangkat dimulai dengan adanya microcracks. Untuk itu penting menggunakan lapisan keras guna mengatasi serta mengurangi keretakan mikro yang sudah ada sebelumnya pada layar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: