Rekomendasi Ponsel Lipat Samsung Terbaru 2023

Rekomendasi Ponsel Lipat Samsung Terbaru 2023

Samsung Galaxy Z Fold4 5G-Ponsel Lipat--

DISWAY JATENG- Di era modern ini perkembangan teknologi semakin meningkat, khususnya di dunia gadget. Kini desain ponsel lipat menjadi trend dan tentunya menjadi gadget dengan peminat paling banyak.

Desain ponsel lipat android ini dikeluarkan oleh Samsung dengan tipe Z Fold serta Z Flip, smartphone ini diyakini menjadi gadget dengan teknologi canggih.

Ponsel lipat di desain dengan konsep bisa dilipat ke samping serta dilipat kedepan.

Artikel ini akan membahas beberapa pilihan ponsel lipat yang dikeluarkan oleh samsung, yuk simak ulasan dibawah ini.BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip 5! Ponsel Lipat Kualitas Lengkap Segini Harganya di 2023

Berikut rekomendasi ponsel lipat dari samsung:

1. Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Samsung Galaxy Z Fold4 5G dibekali dengan layar super AMOLED yang berukuran dengan 2X 7,6 inci, menggunakan prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, memiliki RAM 12GB dan memiliki memori internal 256 GB, 512 GB, 1 TB.

Ponsel ini juga sudah menggunakan pena stylus S Pen, kamu bisa melipat layar internal Z Fold4 dan bisa menggunakan layar depannya atau covernya yang berukuran 6,2 inci.

Dan tidak lupa, HP ini telah memakai sistem operasi Android edisi L yang digunakan untuk perangkat berlayar lebar. Ponsel ini didukung SoC Snapdragon 8+ Gen yang kencang serta hemat daya.

2. Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Ponsel lipat berikutnya adalah Samsung Galaxy Z Flip4 5G dibekali dengan layar super AMOLED X2 6.7 inci, menggunakan prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, memiliki RAM 8 GB dan memiliki memori internal 256 GB, 512 GB, untuk kameranya 12 MP (wide) serta 12 MP (ultrawide).

Ponsel lipat ini cocok untuk kamu yang gemar live streaming, karena tidak hanya bisa ditekuk saja namun bisa membentuk siku 90 derajat. Dengan begini kamu sudah tidak membutuhkan trypod lagi.

Layar sebelah atas bisa berubah menjadi penampil wajah dan layar sebelah bawah juga bisa jadi papan navigasi. Untuk memaksimalkan mode ini, Samsung telah bekerja sama dengan sejumlah developer aplikasi agar kamera Z Flip4 bisa langsung aktif ketika layarnya dibekuk 90 derajat.

Untuk kamu tidak perlu takut layarnya cepat rusak karena sering dilipat atau dibekuk, samsung menjamin layar Z Flip4 akan tetap baik-baik saja setelah dibekuk sebanyak 200 ribu kali.

3. Samsung Galaxy Z Fold5 5G

Samsung Galaxy Z Fold5 5G dibekali dengan layar super AMOLED 2X 7.6 inci, prosesornya sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, memiliki penyimpanan RAM 12 GB serta memori internal 256 GB, 512 GB, 1 TB. Untuk kameranya memiliki 50 MP (wide) 12 MP (ultrawide) dan 10 MP (telephoto).

Ponsel ini didesain dengan engsel serta SoC baru, material engsel yang dipakai tetap aluminium armor. Hal ini yang membuat Samsung Galaxy Z Fold5 5G mempunyai nilai jual yang mahal, ketebalan engsel ponsel ini 13,4 mm.

Dengan menggunakan engsel ini membuat lipatan layar (crease) semakin tidak kelihatan dan juga bodi ponsel ini lolos sertifikasi IP58. Dukungan pena stylus S Pen, Samsung DeX, serta USB display out jadi kelebihan lain yang dimiliki oleh smartphone ini.

Namun jika dibandingkan smartphone lipat horizontal, Galaxy Z Fold5 tetap masih kalah tipis. Seperti vivo X Fold2 (12,9) mm, Huawei Mate X3 (11,8 mm) serta Honor Magic V2 (9,9 mm).

BACA JUGA:Oppo Find N2 Flip! Ponsel Lipat Spesifikasi Mantap, Kamera Super Kece, Segini Harganya di 2023

Itulah rekomendasi Ponsel Lipat dari produk samsung, apakah ada yang membuatmu tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: