Wakil Wali Kota Tegal Ingatkan Pentingnya Pendidikan Ahklak

Wakil Wali Kota Tegal Ingatkan Pentingnya Pendidikan Ahklak

Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Azhar Tegalsari Kota Tegal.--

DISWAY JATENG - Wakil Wali Kota Kota Tegal Dr Muhammad Juamdi ST MM menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al-Azhar, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut menghadirkan tausyiah Habib Zulfikar Ali Syech Abubakar.

 

Jumadi memberikan tausyiah tentang pentingnya memberikan pendidikan ahklak, etika dan adab. Sehingga kelak anak-anak akan menjadi pemimpin yang mempunyai etika dan adab yang baik untuk kemajuan Kota Tegal bangsa dan negara.

 

"Dan kelak Kota Tegal akan kembali menjadi Kota Santri dengan tatanan yang modern dan toleransi yang tinggi kepada sesama umat beragama," ujar Jumadi, Sabtu (14/10/2023).

BACA JUGA:SMK Negeri 2 Kota Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 

Peringatan maulid kali ini, menurut Dr Jumadi, “Bermakna Rasa Syukur”. Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna rasa syukur karena ia telah lahir ke dunia dan menyebarkan suri tauladan yang baik untuk umat Islam.

 

"Semasa hidupnya, Rasulullah tidak pernah menyerah untuk menjadi teladan yang baik bagi umatnya," ujarnya.

 

Dalam acara tersebut, Jumadi dan panitia serta warga memberikan santunan kepada anak yatim piatu di sekitar Masjid Al-Azhar.

BACA JUGA: SMK Peristek Pangkah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Hadir dalam acara Ketua Panitia Ugiyanto, tokoh masyarakat Hadi Siswanto, pengurus Masjid Al-Azhar H Karyono, pengurus RW X Riwandi, Babinsa Aswin, Babinkamtibmas Yuda, serta pembicara utama Habib Zulfikar Ali Syech Abubakar dari Kabupaten Tegal.

 

Habib Zulfikar Ali Syech Abubakar mengingatkan bahwa orang yang suka bersalawat kepada Rasulullah akan mendapatkan syafaat kelak di yaumil akhir. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: