5 Smartphone Terlaris di Tahun 2023, Apakah Punyamu Termasuk?

5 Smartphone Terlaris di Tahun 2023, Apakah Punyamu Termasuk?

smartphone terlaris 2023--

DISWAY JATENG- Di era modern ini penggunaan teknologi sangat utama, salah satunya penggunaan smartphone. Gadget menjadi bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Di Indonesia sendiri, pengeluaran gadget terus mengalami kenaikan yang drastis.

Berbagai perusahaan smartphone terus mengeluarkan merk HP dengan spesifikasi yang tinggi, hal ini seakan-akan untuk menarik perhatian konsumen.

Tahun 2023 merupakan tahun yang sangat penting bagi perusahaan smartphone, hal ini dikarenakan beberapa merk smartphone menggapai posisi paling atas dengan penjualan terlarie di indonesia. 

BACA JUGA:HP dengan Harga Miring! Ini Smartphone yang Turun Harga Drastis di 2023

Artikel ini akan membahas tentang smartphone terlaris di tahun 2023 :

1. Oppo

Smartphone terlaris yang pertama adalah oppo. Oppo terus meraih popularitas pada tahun ini, dengan mengfokuskan pada kualitas kamera, hp Oppo menggoda pengguna dengan teknologi fotografi terkini. Desain yang menarik serta inovasi terus-menerus dalam teknologi pengisian daya juga menjadi faktor penarik bagi konsumen. Pada tahun 2023 Oppo mengeluarkan 1,6 juta unit HP dengan market share sebanyak 17,6%

2. Vivo

Vivo terus merilis produk baru dengan harga yang terjangkau bertujuan untuk menarik konsumen. keunggulan vivo adalah kamera selfie yang dimilikinya, desain yang menarik serta performa yang handal. Hal ini tentunya membuat konsumen tertarik untuk membeli smartphone vivo.

Berdasarkan data dari IDC, Vivo berhasil meraih market share sebanyak 16,5% pada tahun 2023. Karena hal ini, membuat vivo terdaftar dalam hp terlaris 2023.

3. Samsung

Samsung berhasil meraih posisi smartphone terlaris di Indonesia di tahun 2023. Berdasarkan data dari IDC, Samsung berhasil memegang market share sebesar 21,3% pada tahun 2023.

Pada tiga bulan pertama di tahun 2023, Samsung berhasil menjadi raja HP dunia, samsung terus merilis produk baru dengan spesifikasi dewa supaya bisa menjadi nomor satu di dunia.

BACA JUGA:Infinix GT 10 Pro: Smartphone 5G Performa Gahar Desain Menawan

4. Transsion

Transsion merupakan bibit perusahaan Tecno, Itel serta Infinix. Ketiganya ini melawan Realme yang pada kuartal sebelumnya menempati posisi kelima. Transsion menggapai 1,2 juta, naik dari 1,1 juta di periode yang sama tahun sebelumnya. Ini membuat mereka berada di angka 13,4% dengan nilai pertumbuhan 12,3%.

5. Xiaomi

Xiaomi terus memastikan posisinya sebagai salah satu merk HP terkenal di Indonesia. Dengan memberikan harga yang terjangkau serta spesifikasi yang tinggi, merek ini terkenal dengan produk-produknya yang terjangkau tetapi berkualitas tinggi. Di tahun 2023, Xiaomi menggapai 1,3 juta unit HP dengan market share 14,7%.

Pasar gadget Indonesia di tahun 2023 mencerminkan keberagaman preferensi konsumen. Setiap perusahaan menawarkan sesuatu yang unik pada konsumennya.

Konsumen di Indonesia dapat memilih dari beragam pilihan yang memenuhi kebutuhan serta budget mereka. Dengan harapan bahwa perkembangan teknologi seluler terus menciptakan keunggulan serta harga yang terjangkau, masa depan industri gadget di Indonesia tetap cerah dan maju.

Walaupun harus diakui pasar HP di Indonesia saat ini sedang menurun. Menurut IDC, hingga Q2 2023 ini penurunanya sudah terjadi selama 8 kuartal berangsur-angsur. Tetapi kondisi ini terbantu segmen entry level yang memperkecil penurunannya menjadi 1 digit.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi 12 Smartphone 2 Jutaan dengan Banyak Fitur Menarik

Demikian informasi tentang smartphone terlaris di tahun 2023, apakah merek hp kamu termasuk kedalam daftar diatas?

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: