Santapan Khas Brebes: Telur Asin Sangat Digemari, Berikut 9 Manfaatnya

Santapan Khas Brebes: Telur Asin Sangat Digemari, Berikut 9 Manfaatnya

Telur asin memiliki manfaat, coba beli dan rasakan khasiatnya dalam tubuh--

DISWAYJATENG - Telur asin secara langsung menjadi santapan praktis yang digemari banyak orang, khususnya masyarakat Brebes dan sekitarnya. Telur ini menjadi produk yang paling laris dan favorit.

Sebagai makanan yang digemari, telur asin sudah memiliki dua varian asap dan rebus. Dua varian ini pun harganya hampir sama, dan sama sama digemari.

Luar biasanya, telur asin ini dihadirkan memang menjadi makanan khas dari Brebes. Dan menjadi pelengkap tahu aci sebagai oleh-oleh dari daerah ngapak. Ini merupakan bentuk hebatnya warga daerah ini untuk menyediakan sebuah santapan yang bisa dinikmati dari berbagai daerah.

Tidak diprediksi, telur asin tersebut mendapatkan banyak sekali peminat yang ingin sekali mencoba rasa dari makanan ini.

BACA JUGA:Usaha Rumahan Pembuatan Telur Asin di Bantarbolang Kabupaten Pemalang Bisa Beri Tambah Penghasilan

Telur ini menawarkan banyak sekali manfaat yang bisa Anda rasakan untuk kesehatan, mulai dari mencegah masalah tulang, menurunkan kadar lipid dalam darah, regenerasi sel, hingga menjaga tahan tubuh.

Apa Manfaat Telur Asin?

Simak artikel ini, agar bisa menjawab pertanyaan Anda mengapa telur asin sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

1. Meningkatkan fungsi penglihatan

Manfaat dari santapan lezat ini adalah bisa meningkatnya fungsi penglihatan. Karena banyak mengandung vitamin A dan B yang berguna melindungi mata dari katarak, kekeringan, dan katarak.

2. Membantu regenerasi sel

Didalam telur ini terdapat protein. Sehingga mengonsumsi ini dapat lebih cepat menumbuhkan dan membantu sel lebih baik dan optimal sehinggak sel dalam tubuh tidak mudah rusak.

3. Menangkan radikal bebas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: