Kampanye Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Tegal Berlangsung Kondusif

Kampanye Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Tegal Berlangsung Kondusif

TERJUN - Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK berkesempatan melakukan tinjauan lapangan saat tahapan kampanye Pilkades serentak.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya pengamanan maksimal selama tahapan kampanye Pilkades serentak gelombang I yang digelar di 47 desa berlangsung kondusif. Hingga hari terakhir pelaksanaan yang digelar selama 3 hari tidak ada gesekan antar pendukung calon kepala desa.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyatakan, pihaknya bersama 209 anggota yang diterjunkan tetap bersinergi dengan Kodim 0712/Tegal dan  Pemkab Tegal. Alhamdulilah kampanye yang digelar dari tanggal 3 hingga 5 Oktober 2023 berjalan lancar tanpa ekses.

“Dalam teknis pengamanan, kami tunjuk perwira sebagai pengendali kekuatan. Untuk  melaksanakan apel persiapan 1 jam sebelum jadwal kampanye," ujarnya.

Apel ini bertujan membekali anggota pengamanan tentang  pedoman-pedoman pengamanan yang dilakukan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. "Pada pelaksanaannya, para petugas dilapangan memberikan pelayanan pengamanan serta pengawalan dengan humanis untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam rangkaian kampanye tersebut," cetusnya. 

Perwira asal Dukuhkrajan Surabaya ini menegaskan bahwa sinergitas Polres Tegal dengan Kodim 0712/ Tegal, Satpol PP ,  dan Linmas akan tetap terjalin demi suksesnya Pilkades serentak dan paska Pilkades.

"Selebihnya adanya kesasdaran tertib kampanye dari  masyarakat di Kabupaten Tegal, secara kompak menjadikan iklim pilkades serentak tersebut aman, damai dan sejuk. Sebuah potret yang membangakan dari penerapan pesta demokrasi di Indonesia yang patut menjadi contoh pada pilkades-pilkades selanjutnya," ungkapnya. 

Pihaknya mengaku totalitas dalam menerjunkan kekuatan maksimal untuk mengamankan tahapan kampanye ini, dan akan menerapkan pola yang serupa sesuai dengan kebutuhan dalam pemeliharaan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Kabupaten Tegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id