Polsek Jatinegara Polres Tegal Dicurhati Sulitnya Mendapatkan Pupuk dalam Jumat Curhat

Polsek Jatinegara Polres Tegal Dicurhati Sulitnya Mendapatkan Pupuk dalam Jumat Curhat

SIMBOLIS - Kasat Binmas Polres Tegal memberikan bantuan dari Kapolres Tegal untuk masyarakat Jatinegara usai gelar Jumat Curhat. Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Jumat Curhat Polres Tegal kali ini dilaksanakan di Pendapa Kecamatan Jatinegara. Diwarnai dengan keluhan petani terkait sulitnya mendapatkan pupuk. Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakum SH SIK melalui Kasat Binmas AKP Bambang Suwidagdo SH MAP merespon curhatan tersebut bahwa pupuk didistribusikan oleh distributor melalui agen untuk melayani pertani.

"Apakah pupuk itu sulit dibeli karena memang tidak tersedia atau ada yang  bermain dalam pendistribusiannya. Apabila kesulitan dalam membeli pupuk petani dapat berkoordinasi dengan Kapolsek Jatinegara dan akan ditindak lanjuti, " ujarnya. 

Jumat Curhat  merupakan salah satu program dari kapolri dan dilaksanakan sampai di tingkat polsek. Dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi. Serta membuka ruang komunikasi agar jalur informasi dapat diterimakhususnya  terkait kamtibmas.

Dalam kesempatan ini warga juga curhat terkait dampak kemarau panjang yang saat ini tengah mengalami puncak. "Seperti yang disampaikan pihak kecamatan bahwa permasalahan yang ada di wilayah Jatinegara adalah pembuangan sampah, selain itu juga sebagai daerah serapan air pada waktu musim penghujan. Dan permasalahan sulitnya dalam penanaman pohon yang dikarenakan masih dalam musim kemarau sehingga penyiraman susah didapati," cetusnya.

Pihak kecamatan juga menjelasakan bahwa Desa Tamansari saat ini  sumber airnya dari sumur. Tetapi sumur tersebut tidak layak konsumsi dikarenakan airnya mengandung zat besi yang tinggi dan apabila diminum akan merusak kesehatan. 

"Pihak Kecamatan Jatinegara sudah secara rutin mengirimkan air bersih dari PDAM untuk masyarakat di desa-desa yang membutuhkan," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id