UPS Tegal Ekspansi ke Asia Timur, Ada Apa?

UPS Tegal Ekspansi ke Asia Timur, Ada Apa?

KERJA SAMA - Universitas Pancasakti Tegal menjalin kerja sama internasional dengan International Cultural Communication Center (ICCC) di Jogjakarta.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, JOGJAKARTA - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) melakukan ekspansi ke Asia Timur dengan menjalin kerja sama internasional dengan International Cultural Communication Center (ICCC) mulai dari Tiongkok, Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan. Penandatanganan dilakukan secara luring di ICCC Cabang Yogyakarta, Universitas PGRI Yogyakarta dan daring.

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum  menyampaikan, UPS siap bekerja sama dan kolaborasi dengan ICCC yang dalam hal ini diwakili Universitas PGRI Yogyakarta, mulai dari research, pertukaran pelajar, perlombaan internasional, dan pengabdian internasional. “Sesuai dengan visi misi kami salah satunya   Internasionalisasi Kampus,” kata Rektor.

Perwakilan dari ICCC Cyntia menyampaikan, pihaknya juga siap bekerja sama dan kolaborasi dengan pihak UPS dan akan segera mungkin mengimplementasikan MoU internasional yang telah disepakati. Dalam MoU tersebut kedua instansi siap bekerja sama dan berkolaborasi tingkat internasional. Kerja sama tersebut di antaranya program pertukaran pelajar tingkat sarjana dan pascasarjana.

Kemudian, penelitian, perkuliahan, pengajaran, riset, staf administrasi teknis dan profesional, di mana saling menguntungkan, untuk tujuan pendidikan dalam peningkatan SDM dan kapasitas kelembagaan dan karir individu, penyelenggaraan bersama program pendidikan tinggi dan pelatihan, seminar, konferensi, lokakarya bersama mengenai topik-topik yang menjadi minat bersama. 

“Dalam MoU ini juga kolaborasi bersama untuk pendanaan eksternal untuk program dan proyek pendidikan tinggi, pelatihan dan penelitian mengenai topik yang menjadi kepentingan bersama di tingkat internasional,” terang Cyntia.

Selain itu, Cyntia melanjutkan, pertukaran informasi mengenai program pendidikan tinggi, pelatihan dan penelitian, pengajaran, materi pembelajaran dan literatur lain yang relevan dengan program pendidikan, pelatihan dan penelitian masing-masing, sekaligus kerja sama internasional bilateral untuk melaksanakan MoU secara efektif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pendidikan