Resmikan TPI Perikanan Darat Desa Mojo, Plt Bupati Pemalang Harap Dapat Meningkatkan Perekonomian Nelayan

Resmikan TPI Perikanan Darat Desa Mojo, Plt Bupati Pemalang Harap Dapat Meningkatkan Perekonomian Nelayan

MENINJAU - Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat meninjau TPI perikanan darat di Desa Mojo setelah diresmikan.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAJATENG, PEMALANG – Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Desa Mojo Kecamatan Ulujami di Kabupaten PEMALANG diresmikan. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Plt Bupati PEMALANG, Forkopimda dan sejumlah Pejabat Kementerian Perikanan RI.

Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat berharap pembangunan TPI ini dapat meningkatkan perekonomian nelayan setempat. Untuk itu, pihaknya meminta agar fasilitas ini dirawat dan dijaga dengan baik.

“Pesan  saya, TPI perairan darat ini dirawat dengan baik. Sehingga bisa awet untuk digunakan,”katanya, kemarin 

Mansur sangat berterima kasih dan sangat apresiasi  kepada semua pihak yang telah berperan dalam pembangunan TPI Mojo.  Sehingga pembangunan proyek  DAK ini mampu selesai yang pertama dari 1.200 pembangunan TPI di seluruh tanah air.

Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pemalang Wahadi menjelaskan tujuan dibangunnya TPI perikanan darat ini untuk meningkatkan perekonomian nelayan. Disamping itu, untuk pembudidaya dan pengolahan pemasaran hasil perikanan Kabupaten Pemalang.

Sekaligus untuk mendukung ketahanan pangan daerah dalam upaya peningkatan ketersedian pasokan ikan. Serta menciptakan iklim yang sejuk antara pemerintah dengan pelaku usaha di bidang perikanan,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id