Penuh Kejutan, Ini Dia 4 Mobil Terbaru yang Telah Meluncur di Pasaran Indonesia!

Penuh Kejutan, Ini Dia 4 Mobil Terbaru yang Telah Meluncur di Pasaran Indonesia!

Mobil terbaru 2023 di Indonesia --

DISWAYJATENG.ID – Apakah anda sedang mencari mobil baru di tahun 2023 ini? Ada berbagai merek mobil yang telah masuk ke negeri Indonesia dengan kualitas mewah, nyaman dan canggih.

Beberapa mobil tersebut contohnya memiliki desain yang menarik dengan harga bervariasi, tetapi tidak membuat anda pusing.

Penasaran apa saja mobil terbaru yang telah muncul di pasaran Indonesia? Untuk itu anda dapat menyimak ulasan dibawah ini!

BACA JUGA:Wow! Motor Listrik Vespa Elettrica, Seharga Mobil Daihatsu Ayla, Mantul Broooo

1. Mitsubishi XFC Concept

Pertama ada mobil dari Mitsubishi yang ternyata telah hadir di tahun 2023 dan menjadi waktu perluncuran SUV terbaru. Pabrikan berlogo 3 berlian ini telah memperkenalkan konsep SUV XFC konsep di Vietnam.

Mitsubishi membawa konsep terbaru pada mobil satu ini ke Indonesia. Untuk versi produksinya diprediksi akan melakukan debut Global pada negara Indonesia.

Berdasarkan informasi media Filipina Auto Industri Mitsubishi di Asia Tenggara versi produksi dari XFC konsepnya telah diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan Agustus lalu. Sumber tersebut juga mengatakan Mitsubishi siap memproduksi XFC dengan melibatkan dua pabrik di wilayah Asean.

Indonesia menjadi salah satu pabrik yang memproduksi SUV Mitsubishi ini. Bahkan disebutkan negara kita akan menjadi basis produksi XFC untuk diekspor ke negeri lain, salah satunya Filipina.

Selain Indonesia Mitsubishi XFC juga telah memproduksi XFC Concept pada negara Thailand, sebab mobil merek satu ini ingin memperkuat kehadirannya.

2. SUV Daihatsu D66B

Pabrik Daihatsu akan segera mengembangkan mobil berjenis SUV terbaru, yang pastinya menjadi pesaing kelas atas. Mobil satu ini sangat memungkinkan hadir di pasaran Indonesia.

Model dari mobil SUV D66B ini memiliki dimensi yang lebih besar dari Daihatsu Rocky. Untuk desain mobil satu ini terbilang sporty dan kompak layaknya produk dari Toyota Yaris Cross.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Mobil Irit BBM di 2023, Cocok Banget Buat Perjalanan Jauh!

Perjalanan Daihatsu yang selalu menghadirkan teknologi canggih serta efisiensi dari mobil-mobilnya. Sehingga memungkinkan SUV Daihatsu D66B akan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan berkualitas.

3. Hyundai IONIQ 6

Hyundai akhirnya sudah resmi meluncurkan produksinya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Penamilannya yang luar biasa, sangat berbeda dengan mobil Hyundai lainnya, karena tampilannya dengan wujud sedan 5 pintu.

Siluet body yang terancang dalam bentuk streamline yang terisi dengan tarikan garis melengkung secara halus dari depan hingga kebelakang.

Hyundai mendesain interior mobil satu ini dengan mengambil konsep dari cocoon atau kepompong. Sebagai mobil premium, sehingga tidak salah lagi jika Hyundai Ioniq 6 menampilkan kesan yang mewah dan nyaman.

Ioniq 6 menggunakai baterai lithium-ion berkapasitas 77.4 kWh dan motor listrik. Dengan konfigurasi tenaga yang telah dihasilkan yaitu 320.5 daya kuda dan torsi puncak pada 605 Nm. Mobil ini mampu menempuh jarak jauh hingga lebih dari 500 kilometer.

BACA JUGA:Toyota Century, Mobil Mewah Ala Jepang Pesaing Rolls-Royce Cullinan dan Bentley Bentayga, Ini Harganya

4. Honda CR-V HYBRID

Mobil terbaru di tahun 2023 yang terakhir yang telah masuk ke negara Indonesia adalah Honda CR-V HYBRID. Mobil yang pertama kali muncul pada negara China ini telah resmi ada di Amerika Serikat.

Untuk performa yang dimiliki mobil generasi terbaru ini, menggunakan kombinasi mesin 2 liter plus, 2 motor listrik dengan teknologi anyar. Sehingga performanya meningkat tajam, tenaga maksimalnya menjadi 204 horse power, 3 horse power dan torsinya 335 Newton meter.

Sistem HYBRID yang terbaru ini memungkinkan peningkatan kecepatan maksimal dari 138 km/jam ke 185km/jam. Meskipun demikian mesin konvensional turbo berkapasitas 1,5 liter tetap dipertahankan pada CR-V 2023 atau gen 6 ini.

Ada juga penyegaran agar lebih ramah lingkungan dan juga tidak ketinggalan suara mesin mobil ini direduksi, sehingga tidak terlalu berisik.

Secara performa torsi puncaknya dapat mencapai 242 Newton meter. Tampilannya tampak mirip dengan Honda HR-V baru yang telah terpasarkan di Indonesia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: