Keren! Bala Gibran Semakin Menggurita di Kabupaten Tegal

Keren! Bala Gibran Semakin Menggurita di Kabupaten Tegal

MENDUKUNG- Sejumlah tim Bala Gibran Kabupaten Tegal semangat mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres RI.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Barisan Relawan Gigih Berani (Bala ) semakin menggurita di Kabupaten Tegal. Konsolidasi Relawan Gibran Rakabuming Raka yang sebelumnya digelar di sejumlah daerah di Pantura Barat Jawa Tengah, kini semakin melebar ke akar rumput di Kabupaten Tegal.

Bahkan, Tim koordinator kabupaten (korkab) Tegal sudah membentuk pengurus di tingkat kecamatan atau Korkec.

"Kita sudah membentuk pengurus kecataman sebanyak 18 Korkec di Kabupaten Tegal. Setiap Korkec terdiri dari 4 pengurus," kata Ketua Korkab Tegal Bala Gibran, Takdim AM SH, saat menggelar konsoldasi Bala Gibran sekaligus lomba catur, di Lapangan Ekoproyo Desa Pesayangan, Kecamatan Talang Kabupaten Tegal.

Menurutnya, Ketua Korkab Tegal sebenarnya terdiri dari 3 orang. Selain dirinya, juga ada Kaokab SHI dan H.l Ahmad Sobirin.

"Jadi ketuanya ada tiga orang, mereka ketua semua," sambung Takdim.

Menurut Takdim, Gibran memiliki magnet tersendiri bagi masyarakat umum untuk maju sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres). Bukan soal Gibran anak Presiden Jokowi.

“Tapi punya talen tersendiri kemudian dikembangkan dan kita dorong untuk menjadi Bacawapres dan pemimpin akan datang,” tegas Takdim.

Hal senada disampaikan Kaokab yang juga Ketua Korkab Tegal Bala Gibran. Dia menyebut, selain menggelar lomba catur, kegiatan ini juga sekaligus konsolidasi untuk memaksimalkan kerja-kerja koordinator lapangan yang sudah terbentuk di semua kecamatan.

Kemudian ke depan dilanjutkan dengan konsolidasi koordinator desa (kordes).

"Tujuanya untuk menjaring seluas-luasnya suara masyarakat untuk dukungan Gibran sebagai cawapres 2024," cetusnya.

Dia menegaskan relawan sifatnya bukan partai politik yang punya mekanisme sendiri dalam konsolidasi.

“Proses penggalangan dukungan terhadap Mas Gibran, kita lakukan berbeda dengan parpol," ujarnya.

Dia menjelaskan, cara kerja Barisan Relawan Gibran adalah negosiasi dengan rakyat. Di antaranya menyebarkan apa yang perlu dilakukan oleh relawan terhadap masyarakat dan memberikan pemahaman tentang Mas Gibran sebagai pemimpin muda yang berani, pintar dan cakap.

“Ternyata antusiasme masyakat luar biasa. Kami kaget lihat respon masyarakat begitu antusias menyambut nama mas Gibran,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id