Pengurus HIMPAUDI Kota Tegal Periode 2023-2027 secara Resmi Dilantik

Pengurus HIMPAUDI Kota Tegal Periode 2023-2027 secara Resmi Dilantik

BERSAMA-Kepala Bidang PNFI Disdikbud Kota Tegal Trismanto, Kepala Bidang Tri S Novianto dan Pengurus HIMPAUDI usai dilantik di Gedung Adipura Komplek Balai Kota Tegal.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pengurus Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Tegal Periode 2023-2027 dilantik di di Gedung Adipura Komplek Balai Kota Tegal. Pelantikan itu dilakukan untuk meneruskan program HIMPAUDI ke depan. Hal itu untuk membangun HIMPAUDI agar menjadi lebih baik lagi. 

Ketua HIMPAUDI Kota Tegal Harmawati Mukhabar usai dilantik mengatakan, untuk bersama sama membangun HIMPAUDI ke depan dalam mendidik anak usia dini. Supaya  HIMPAUDI ke depan menjadi lebih baik. 

"Terima kasih atas kepercayaan teman-teman dan ini merupakan sebuah tanggung jawab," ujarnya.

Ketua Pengurus HIMPAUDI Wilayah Jawa Tengah Rusmanto mengungkapkan selamat dan sukses kepengurusan baru, semoga amanat yang diemban bisa wujudkan estafet lebih baik lagi. Hasil musyawarah daerah, tentu bisa menjadi pijakan awal. Dan di PAUD ada perencanaan berbasis data dan meneruskan segalan sesuatu yang baik akan dilanjutkan.

"Saya berharap kolaborasi yang baik dengan pengurus lama agar membangun organisasi yang baik," ungkapnya.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam sambutan yang dibacakan Kepala Bidang PNFI Disdikbud Kota Tegal Trismanto mengucapkan selamat kepada segenap pengurus yang baru dilantik. Dan pengurus diharapkan dapat menjalankan amanah, Tugas, dan tanggung jawab dan pengabdian bagi bidang pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Arah kebijakan pemerintah dalam pembangunan di bidang pendidikan, di fokuskan dalam perluasan akses layanan dan peningkatan mutu layanan. Sejalan dengan hal tersebut, maka HIMPAUDI sebagai organisasi profesi untuk dapat menyusun program-program yang dapat menyentuh ke dua Aspek tersebut.

"Saat ini masih terdapat 30 persen, anak-anak kita yang belum terlayani pada pendidikan usia dini, terdapat hampir 48 persen, PAUD kita belum terakreditasi Minimal B," ujarnya.

Dedy mengungkapkan peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD belum merata. Permasalahan-permasalahan tersebut perlu segera diselesaikan secara terpadu dan berkelanjutan. HIMPAUDI sebagai organisasi profesi yang memiliki peran dan fungsi yang penting dan strategis dalam bidang pendidikan sebagai organisasi profesi HIMPAUDI mempunyai tiga fungsi utama. Diantaranya mempersatukan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dink, meningkatkan kualitas pendidik dan kependidikan anak usia dini. 

"Kemudian memperjuangkan peningkatan kesejahteraan dan perlindungan bagi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id