Santri di Lereng Gunung Slamet Diperiksa Kesehatannya

Santri di Lereng Gunung Slamet Diperiksa Kesehatannya

Para santri dan wali santri di Ponpes Nurul Hikmah Tuwel Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal mengikuti pelayanan medis gratis, Sabtu (23/9).-Yeri Noveli-jateng.disway.id

BOJONG, DISWAY JATENG - Sedikitnya 123 santri di Lereng Gunung Slamet mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis.

Pelayanan medis yang melibatkan berbagai pihak ini dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hikmah, Jalan Tuwel, Krajan Barat, Kecamatan Bojong , Kabupaten Tegal, Sabtu 23 September 2023.

Selain santri, pelayanan medis ini juga dilakukan kepada masyarakat umum yang berjumlah 558 orang. 

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

"Jadi totalnya sebanyak 681 orang yang mengikuti pemeriksaan gratis ini," kata Bupati Tegal Umi Azizah, yang juga Pengasuh Ponpes Nurul Hikmah.

Umi menyebut, pemeriksaan kesehatan gratis itu diadakan oleh pihak swasta yang bekerjasama dengan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) dan Komunitas Sahabat Tiga Surau.

Bupati Umi sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar di pondoknya sekaligus tanah kelahirannya.

BACA JUGA:5 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis yang Tebukti Membayar, Cuma Membaca Bisa Hasilkan Rp100 Ribu Perhari!

"Mari kita manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk memeriksakan kesehatan warga di lingkungan Ponpes. Termasuk para kiai, ustadz, ustadzah, pengurus pondok, dan para santri," kata Umi menambahkan.

Pimpinan Ponpes Nurul Hikmah, KH Muhammad Ircham mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kesediaannya memilih Ponpes yang dipimpinnya sebagai tempat baksos kesehatan gratis bagi masyarakat dan santri.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk santri kami dan masyarakat di sekitar ponpes," kata Ircham.

BACA JUGA:Inilah 7 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat 2023, Berani Coba?

Founder YBSI Hisnindarsyah menjelaskan, pelayanan medis ini sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di lingkungan pondok pesantren.

Pemeriksaan ini ditemukan berbagai penyakit yang dialami warga. Yakni, darah tinggi atau hipertensi, penyakit kulit dan masalah pada gigi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id