FTIK UPS Tegal Harus Bisa Unggul dalam Literasi dan Berwawasan Global

FTIK UPS Tegal Harus Bisa Unggul dalam Literasi dan Berwawasan Global

Wisudawan dan civitas akademik FTIK UPS Tegal pose bersama-dok.ist-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAY JATENG – Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal mengadakan Yudisium Jenjang Sarjana periode genap tahun ajaran 2022/2023. Acara berlangsung  di ruang serba guna Kampus 2 UPS, Jalan Perintis Kemerdekaan Tegal  pada hari Jumat , 22 September 2023.

" FTIK UPS Tegal mempunyai visi unggul dalam Literasi dan berwawasan global," hal ini disampaikan Dekan FTIK UPS Tegal Dr Agus Wibowo MT, dalam acara Yudisium Jenjang Sarjana UPS Tegal, yang diikuti oleh 102 Wisudawan terdiri dari Prodi Teknik Mesin sejumlah  40 mahasiswa, Prodi Teknik Industri  sejumlah 21 Mahasiswa, dan Prodi Teknik Sipil sejumlah 43 mahasiswa.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

Selanjutnya Dr Agus Wibowo MT , menjelaskan bahwa sesuai dengan visi tersebut, ada 5 mahasiswa dari teknik mesin yang sudah bekerja di Jepang, lalu ada dari Yayasan Dana Bakti Astra yang merekrut dan membuka lowongan kerja khusus untuk Prodi Teknik Industri .

“Dengan menimba ilmu di FTIK UPS , ini ternyata kemampuan teman semua ikut bersaing di lapangan dan mudah-mudahan bisa memenangkan persaingan ini,” ungkap Dr Agus Wibowo.

Lebih lanjut dijpaparkan, yang  terbaru adalah FTIK UPS Tegal diundang di Forum Cina Asean dan nama UPS tertera dibuku sambutan.

BACA JUGA:Inilah 7 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat 2023, Berani Coba?

" Kami  perwakilan dari UPS diundang selama 9 hari, dan mendapat sambutan yang luar biasa khususnya untuk UPS Tegal, " ungkapnya

Djelaskan,  kita semua patut angga, karena ada 20 mahasiswa dari Philipina kuliah di UPS selama satu semester. Selain itu,  ada juga mahasiswa reguler asal Rusia, Thailand yang berkuliah di UPS Tegal. Dan sebelumnya juga ada mahasiswa dari Mesir.

"Itu artinya bahwa UPS Tegal sekarang sudah dikenal oleh negara lain damn melangkah Global, " Jelasnya .

Ditambahkan, apalagi sekarang UPS Tegal sudah menjadi rujukan bagi perguruan tinggi yang lainnya, dan di kenal sebagai Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan kerjasama dengan pihak luar negeri dan disertai dengan Implementasinya.

“Kita semua patut bangga, atas prestasi UPS,” tambahnya.

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Rp200 Ribu Tanpa Main Game di Aplikasi Ini, Aplikasi Penghasil Uang yang Terbukti Membayar

Sementara itu Rektor UPS Tegal, Dr Taufiqulloh MHum mengucapkan Selamat dan sukses atas gelar sarjana yang diperolehnya .

"semoga bermanfaat dan memperoleh pekerjaan yang layak, kalau asal kerja itu gampang ,’ ungkap Dr Taufiqulloh Mhum.

Kelulusan kalian semua ini hanya awal permulaan, jadi perjalanannya masih panjang namun apapun yang terjadi FTIK UPS Tegal telah menjadi bagian dari perjalanan hidup kalian semua.

Menurutnya, UPS Tegal saat ini sedang merintis kerjasama magang ke Jerman (Eropa). Program magang selama 6 bulan, pembiayaan dari awal ditanggung oleh MNC semua.

BACA JUGA:Dapatkan Rp100 Ribu Saldo DANA Perhari dengan 5 Aplikasi Penghasil Uang Ini, 100% Terbukti Membayar!

" Dan UPS sudah melakukan MoU kerjasama," jelasnya.


Dr Agus Wibowo ST MT Dekan FTIK UPS Tegal memberikan sambutan dalam yudisium Jenjang Sarjana FTIK UPS Tegal-dok.ist-jateng.disway.id

Dari mulai Tiketing, pelatihan, akomodasi belum terkait bahasa, budaya. Nanntinya, ada orientasinya terlebih dahulu. Serta proses rekruetmennya juga lama , ini nantinya disana  membutuhkan waktu 3 sampai 6 bulan .

BACA JUGA:Cuma Nonton Video 15 Detik Dibayar Rp15 Ribu saldo DANA Lewat Aplikasi Penghasil Uang Paid Work, Ini Triknya!

" Keberadaan mahasiswa disana nantinya di recognisi, disatu sisi disana mereka bekerja disisi lain juga kuliah dan ada SKS nya,” papar Dr Taufiqulloh MHum.

Dr Suyono MPi selaku Sekretaris Yayasan Pendidikan Pancasakti mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan.

Dipaparkan, besok pada hari Sabtu 23 September 2023 ada 2 agenda, selain acara wisuda UPS juga ada visitasi dari Kementrian Kesehatan RI.

“FTIK merupakan fakultas yang dibanggakan dari lembaga , karena di kehidupan ini tidak akan lepas dari yang namanya Teknik keteknikan ,” jelasnya.

Dan ini bisa di buktikan tatkala ada pengajuan laboratorium dari FTIK , pasti akan selalu cepat direspon apalagi kalau ada imbas dan timbal baliknya itu akan selalu di prioritaskan .

BACA JUGA:Hanya 3 Menit Nonton Video Bisa Hasilkan Rp15 Ribu, Ini Aplikasi Penghasil Uang yang Terbukti Membayar!

Tugas pokok yayasan ini memenuhi sarana dan prasarananya untuk mendukung dan memenuhi proses perkuliahan .

" Harapannya tahun depan UPS sudah memiliki Fakultas Kedokteran dan sudah mulai menerima mahasiswa , ini untuk memenuhi masyarakat Bregaslang agar tidak usah jauh-jauh untuk belajar ilmu kedokteran di UPS juga sudah ada," ungkap Dr Suyono MPI. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id