Hadiri Rapimnas Partai Demokrat, Pakde Rusbandi Siap Tegak Lurus

Hadiri Rapimnas Partai Demokrat, Pakde Rusbandi Siap Tegak Lurus

IKUTI RAPIMNAS – Pakde Rusbandi saat mengikuti Rapimnas di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat. Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, SLAWI – Partai Demokrat menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat. Dalam rapimnas tersebut, DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal yang dipimpin H Rusbandi sebagai ketua DPC membawa sejumlah pengurus. 

Saat dihubungi Radar Tegal, pria asal Desa Penusupan, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal yang biasa disapa Pakde Rusbandi itu mengaku siap tegak lurus dengan Dewan Piminan Pusar (DPP) Partai Demokrat tentang calon Presiden RI periode 2024-2029.

”Dalam rapimnas kali ini, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal mendeklarasikan calon presiden (Capres) untuk partainya. Diawali dari penyampaikan Ketum AHY soal keputusan strategis Majelis Tinggi Partai (MTP) terkait dukungan bakal calon presiden dan koalisi kepada struktural partai dan kader yang hadir, serta kepada publik,” kata Pakde Rusbaandi, kemarin.

Sebagai pengurus DPC Partai Demokrat, Pakde Rusbandi dengan tegas mengaku harus tegak lurus dan patuh pada keputusan DPP Partai Demokrat. Dirinya mengaku akan mejalankan tugas kepartaian untuk memenangkan calon presiden yang diusung oleh partainya.

”Rapimnas yang dipimpin ketuma AHY yakni deklarasi dukung Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024-2029. Kita harus tegak lurus dan patuh pada keputusan DPP. Dan wajib berupaya memenangkan,” tegas Pakde Rusbandi yang juga mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Tegal dari daerah pemilihan (Dapil) 4, Yakni Pangkah ,Kedung Banteng ,Tarub.

Setelah rampinas ini, jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal akan bersama-sama memenangkan capres Prabowo dengan cara mencari suara sebanyak-banyaknya. Selain itu, pihaknya juga akan menaikkan kursi legislatif di Kabupaten Tegal. Dimana, pihaknya di Kabupaten Tegal menargetkan minimal memperoleh 6 kursi dari 50 kursi yang tersedia.

”Target kami di DPRD Kabupaten Tegal, Partai Demokrat memperoleh minimal 6 kursi. Karena itu, kami mengajak kepada seluruh pengurus untuk bersemangat. Sebab, Partai Demokrat sebenarnya masih di hati masyarakat,” ujarnya.

Setelah 6 kursi diperoleh, langkah selanjutnya Pakde Rusbandi mengaku akan kerja keras untuk kesejahteraan dan kemakmuran untuk masyarakat Kabupaten Tegal yang berkeadilan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id