Bisa Dicontoh! Polres Pemalang Beri Bantuan Kepada Tunut

Bisa Dicontoh! Polres Pemalang Beri Bantuan Kepada Tunut

MENYERAHKAN - Kasi Humas Polres Pemalang AKP Anjar Lindu menyerahkan bantuan kepada Tunut warga Desa Banjarmulya. Foto: Agus Pratikno/Radar Pemalang --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Polres PEMALANG melalui Satlantas memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Desa Banjarmulya, kemarin. bantuan yang diserahkan oleh Kasi Humas Polres PEMALANG AKP Anjar Lindu kepada Tunut, 48, warga RT 03 RW 06 Dukuh Penuntun Desa Banjarmulya, seorang janda yang hidupnya menderita.

Kasi Humas Polres Pemalang AKP Anjar Lindu mengatakan, penyerahan bantuan yang baru saja dilakukan dalam rangkaian kegiatan edukasi tertib berlalulintas. Dimana pada saat melakukan edukasi tertib berlalulintas dari rumah ke rumah menjumpai warga yang hidup sangat memperhatikan. Yaitu Tunut warga Desa Banjarmulya yang hidup bersama anaknya dalam keprihatinan. 

"Saat itu, mereka berdua hidup dalam keprihatinan karena tidak mempunyai alas tidur dan hidup pas-pasan. Sehingga berinisiasi untuk memberikan bantuan. Adapun bantuan itu berupa alas tidur atau kasur dan paket sembako,"katanya.

Anjar Lindu yang juga Kanit Laka berharap bantuan itu dapat bermanfaat untuk kehidupannya. Karena dengan bantuan ini, harapannya dapat meringankan beban hidupnya yang dalam keprihatinan.

Tunut warga Desa Banjarmulya penerima bantuan, sangat haru karena masih ada yang peduli dengan kehidupannya. Bahkan sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Polres Pemalang yang telah memberikan bantuan. 

Sekedar untuk diketahui Tunut hidup menjanda bersama anak semata wayangnya Mohamad Faisal Alif, 20, yang menderita autis, jauh dari program bantuan pemerintah. Baik bantuan sosial maupun program-program bantuan lainya. Sehari-hari, dia hidup dalam keprihatinan. Sehingga berharap ada bantuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id