Cakep, Lulusan FEB UPS Tegal Catatkan Prestasi Spektakuler

Cakep, Lulusan FEB UPS Tegal Catatkan Prestasi Spektakuler

YUDISIUM — Dekan FEB UPS Tegal menyerahkan dokumen kepada calon wisudawan dalam acara Yudisium Program Sarjana dan Diploma Tiga Tahun Akademik 2022/2023 di Kampus II UPS.Foto:K Anam S --

DISWAYJATENG, TEGAL - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti TEGAL (FEB UPS) mengadakan Yudisium Program Sarjana dan Diploma Tiga Tahun Akademik 2022/2023 di Kampus II UPS. 323 mahasiswa diumumkan meraih gelar Sarjana dan Ahli Madya. Lulusan FEB mencatatkan prestasi spektakuler dan 

jumlah calon wisudawan kali ini merupakan yang terbanyak dalam sejarah.

“Perlu kami laporkan jumlah calon wisudawan FEB semester ini spektakuler dan terbanyak dalam sejarah. Sebanyak 323 mahasiswa meraih gelar Sarjana dan Ahli madya,” kata Dekan FEB UPS Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA. Yudisium dihadiri langsung oleh Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum dan Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Eddhie Praptono SH MH.

323 mahasiswa meraih gelar Sarjana dan Ahli Madya berasal dari Program Studi (Prodi) Manajemen berjumlah 205 mahasiswa, Prodi Akuntansi 109 mahasiswa, dan Diploma Tiga 9 mahasiswa. Di mana 78 persen lulus sesuai dengan target antara 3,5 sampai 4 tahun. Menurut Dien, tidak salah jika angkatan ini disebut sebagai generasi cerdas, mumpuni, dan berkarakter. 

Soal prestasi, Dien menyampaikan, jumlah mahasiswa transfer credit, magang BUMN, peraih beasiswa, penulis buku, dan penulis artikel dimedia massa, dan terlibat MBKM selalu bertambah dari tahun ke tahun. FEB adalah fakultas terbesar di UPS dengan jumlah total 2.104 mahasiswa. Ini menjadi modal bagi FEB tuntuk terus membenahi diri. 

Dengan menyelenggarakan Program Studi Manajemen, Akuntansi, Manajemen Perpajakan, dan Bisnis Digitan, FEB akan selalu berinovasi. “Saat ini kita mempunyai Program RPL, di mana FEB menerima mahasiswa yang mempunyai rekognisi dari 147 SKS bisa diakui sampai 70 persen. Jadi bisa kuliah 1,5 sampai 2 tahun saja,” ucap Dien. 

Dien melanjutkan, tantangan ke depan mengakibatkan FEB harus terus bebenah. Internasionalisasi dan penguatan akademik adalah kunci di akreditasi unggul. Meminjam istilah mengakar kuat menjulang tinggi dan puisi dari Taufiq Ismail, mengakar ke bumi menggapai ke langit. “Semoga bisa menambah prestasi dan pencapaian FEB,” ujar Dien.

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menyampaikan selamat kepada FEB yang diberi amanat Pemerintah membuka Program RPL, yaitu Rekognisi Pembelajaran Lampau Program Studi Akuntansi dan Manajemen untuk mereka yang bekerja, misalnya perangkat desa atau pegawai Pemerintah Daerah yang ijazahnya masih SMA. Di mana, pekerjaan calon mahasiswa diakui dengan SKS. 

“Jangan cepat puas, terus ditingkatkan. Pengalaman selama kuliah dan magang agar dimanfaatkan untuk memperoleh pekerjaan yang layak,” pesan Taufiqulloh.

Sementara Wakil Ketua Yayasan Dr Eddhie Praptono SH MH mengaku sangat bangga karena ini kali pertama Yudisium diselenggarakan di Kampus II. Eddhie mengharapkan lulusan FEB bisa melanjutkan studi di UPS, baik Program Sarjana S1 maupun Program Magister S2. “Mohon dengan sangat, mengajak lulusan FEB UPS melanjutkan S1 ke S2 di UPS,” sebut Eddhie.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id