Bisa Dicontoh! Bawaslu Gelar Sinergi dengan Polres Tegal

Bisa Dicontoh! Bawaslu Gelar Sinergi dengan Polres Tegal

KOORDINASI - Pengurus Bawaslu Kabupaten Tegal gelar silaturahmi dan koordinasi bareng Kapolres Foto: Hermas Purwadi/Radar Slawi --

DISWAYJATENG, SLAWI  -   Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Polres Tegal bahas sejumlah strategi jelang Pemilu 2024. Hal ini mengemuka saat Bawaslu Kabupaten Tegal melakukan kunjungan ke Mapolres Tegal dan ditemui langsung oleh  Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK.

Dalam kunjungannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal Harpendi Dwi Pratiwi SIKom MH, beserta para komisioner dan sekertaris korsek sekretariat diterima langsung Kapolres. Di agenda pertemuan itu, dibahas terkait penugasan yang diemban oleh Polres Tegal dan Bawaslu. 

"Tidak ketinggalan teknis dan taktis, serta strategi penyelenggaran Pemilu yang aman damai juga dibicarakan. Seperti pembentukan Sentra Gakkumdu yang betugas melakukan analisa.Evaluasi dan penegakkan hukum pada potensi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan selama Pemilu. Baik itu pelanggaran pemilu maupun pelanggaran hukumnya," ujar Harpendi.

Sementara itu, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK  menyatakan, pihaknya siap bertindak cepat apabila ada pelanggaran yang ditemukan. Pihaknya juga meminta komunikasi dan koordinasi yang sudah terjalin dengan baik antara Bawaslu dan Polres Tegal jangan sampai terputus.

“Kami siap bertindak secara cepat," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id