SMP Ihsaniyah Tegal Sukses Raih Lima Gelar Juara

SMP Ihsaniyah Tegal Sukses Raih Lima Gelar Juara

BERPRESTASI – Siswa SMP Ihsaniyah Kota Tegal menunjukkan piala yang diraih bersama Waka Kesiswaan dan Guru Pembina. Foto : K Anam S--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMP Ihsaniyah Kota TEGAL kembali membuktikan sebagai gudangnya siswa berprestasi. Terbaru, sekolah yang beralamat di Jalan Sumbodro, Kelurahan Slerok, Kecamatan TEGAL Timur, membawa pulang lima gelar juara dari ajang Liga Pelajar Seri 1 Piala Kadisporapar Kota TEGAL 2023 dan Pekan Seni Kota TEGAL 2023 yang dipersembahkan siswa.

Dalam ajang Liga Pelajar Seri 1 Piala Kadisporapar Kota Tegal 2023, siswa Kelas 8 SMP Ihsaniyah Putri Embun Mentari mempersembahkan gelar Juara III Tenis Putri Tunggal untuk SMP Ihsaniyah. Di ajang Pekan Seni Tingkat Kota Tegal, Arundaya Damai Pasa (Kelas 9) Juara I Seni Lukis Putra, Asya Ivana Mahardika Juara I Seni Lukis Putri.

Kemudian, Muhammad Prima Ibnu Sina (Kelas 8) dan Rangga Aditya Zahra (Kelas 7) Juara I Lomba Seni Tari Putra, serta Maghfira Izani Putri (Kelas 9) Juara II Lomba Baca Puisi Putri.

Kepala SMP Ihsaniyah Andri Apriudin SKom SPd MSi mengapresiasi prestasi yang dicapai siswa SMP Ihsaniyah dalam kejuaraan atau perlombaan yang diikuti. Menurut Andri, prestasi dapat diraih dengan kedisiplinan, kerja keras, dan inovasi dalam berlatih, berlatih, dan berlatih. Baik di sekolah melalui kegiatan ekstrakurikuler ataupun di luar sekolah. 

“Tetap semangat dalam berlatih, tebar kebaikan melalui ekstrakurikuler yang digeluti dan jangan lupa bahagia dengan setiap proses yang diikuti,” kata Andri.

Andri menjelaskan, SMP Ihsaniyah membagi kelas ekstrakulikuler dan kelas atlet. Siswa yang mengikuti ekstrakurikuler diseleksi untuk masuk kelas atlet yang akan dilatih sebagai perwakilan SMP Ihsaniyah dalam mengikuti perlombaan. SMP Ihsaniyah memberikan penghargaan bagi siapa saja yang mengikuti perlombaan tersebut. 

“Ada penghargaan pejuang lomba, apabila ikut lomba tetapi belum mendapat juara. Sedangkan yang juara mendapatkan trofi, uang pembinaan, sertifikat, serta orang tuanya mendampingi dalam upacara penghargaan pemenang,” ungkap Andri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id