Kirab Pemilu, 18 Bendera Parpol Diarak Sejauh 2 Kilometer

Kirab Pemilu, 18 Bendera Parpol Diarak Sejauh 2 Kilometer

ESTAFET - Kirab Pemilu 2024 sejauh sekitar 2 kilometer mendapat pengawalan ketat dari Polres Tegal. Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

DISWAYJATENG, SLAWI - Sebanyak 18 bendera partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Tegal diarak sejauh sekitar 2 kilometer. Arak-arakan dengan agenda Estafet Kirab Pemilu itu digelar KPU Kabupaten Tegal. Diawali dari Rumah Dinas Bupati Tegal hingga ke kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal.

Ketua KPU Kabupaten Tegal Nurokhman mengatakan, Kirab Pemilu ini merupakan estafet yang sebelumnya digelar KPU Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Banyumas pada 2-8 September 2023.

"Nanti akan kita lanjutkan estafet serah terima Kirab Pemilu kepada KPU Kabupaten Brebes. Rencananya pada Sabtu 16 September 2023," kata Nurokhman. 

Seiring dengan kegiatan itu, KPU Kabupaten Tegal juga menggelar kegiatan deklarasi Pemilu damai sebagai sarana integrasi bangsa. 

Kegiatan ini dihadiri pengurus parpol, unsur Forkopimda, organisasi masyarakat (ormas), organisasi pemuda, dan beberapa tamu undangan lainnya.

"Sementara untuk kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 akan kami mulai pada tanggal 10-15 September 2023 menyasar beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Tegal," kata Nurokhman menambahkan.

Menurutnya, untuk memeriahkan acara kirab, KPU juga menghadirkan grup marching band dari SMK Baruna Kecamatan Dukuhwaru, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan anggota paskibradari SMA Negeri 1 Slawi, Kabupaten Tegal. 

"Masing-masing partai mengirimkan 10 orang perwakilan," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id