GUBRAK! Rumah Warga Kaladawa Tegal Terbakar

GUBRAK! Rumah Warga Kaladawa Tegal Terbakar

Petugas Damkar saat memadamkan api yang membakar rumah warga di Desa Kaladawa Kecamatan Talang Kabupaten Tegal terbakar.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

TALANG, DISWAY JATENG - Rumah milik warga RT 09 RW 02 Desa Kaladawa Kecamatan Talang Kabupaten Tegal terbakar, Sabtu 9 September 2023.

Sumber dari petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Tegal, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.35 WIB. Semula, warga mendengar ada suara letupan di rumah Darwati (52).


--

Warga pun mendatangi sumber suara. Warga melihat ada kepulan asap dan kobaran api yang membakar rumah Darwati. Saat melihat itu, warga langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

"Namun, api tak kunjung padam. Sehingga warga melaporkan peristiwa itu kami," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Sekretaris Satpol PP Teguh Mulyadì.

Dia mengaku saat mendapat laporan itu, pihaknya langsung menerjunkan personel Damkar 3 ke lokasi.

Beruntung, api berhasil dipadamkan dengan cepat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, korban mengalami kerugian yang cukup besar.

"Kurang lebih sekitar Rp 70 juta. Penyebab kebakaran ini karena kelalaian," kata TM, sapaan akrab Teguh Mulyadi.

BACA JUGA:Apakah kamu Penerima Bansos? Cek Namanya di Sini, September 2023 ini Cair 4 Bansos

Sementara, hasil asesment Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, akibat kebakaran itu, pemilik rumah Darwati saat ini mengungsi di rumah saudaranya. Darwati sehari-hari berprofesi sebagai buruh serabutan.

"Kondisi rumah rusak parah. Ibu Darwati saat ini sangat membutuhkan bantuan untuk hidup dan butuh uang untuk memperbaiki rumahnya," kata Kepala PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto.

BACA JUGA:Ini 8 Cara Untuk Mendaftar Bansos 2023 Secara Online, Praktis Hanya Lewat Hp!

Menurutnya, kebutuhan mendesak untuk menyambung hidup Darwati yakni, makanan, pakaian dan peralatan rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id