Kapolres Tegal Serahkan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Diserahkan ke Warga Dukuhwringin

Kapolres Tegal Serahkan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Diserahkan ke Warga Dukuhwringin

COBA - Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK mencoba kran bantuan sumur bor dalam prosesi penyerahan batuan kepada Pemdes Dukuhwringin. Foto : Hermas Purwadi/Radar Slawi --

DISWAYJATENG, SLAWI - Bentuk kepedulian Polri sekaligus  implementasi perintah kapolri dan kapolda Jawa Tengah, untuk peka terhadap  kebutuhan air di puncak  musim kemarau diwujudkan jajaran Polres Tegal. Kali ini Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK bersama PJU dan kapolsek jajaran menyerahkan langsung bantuan sumur bor berikut pompa air  kepada  pemerintah  Desa Dukuhwringin, Kecamatan Slawi.

Pembangunan sumur bor berikuttorn atau bak penampung air kali ini berhasil diwujudkan  di areal lapangan sepakbola Desa Dukuhwringin. Yang bersebelahan dengan pasar krempyeng  berlokasi di  RT 4 RW 05. Camat Slawi Muhammad Natsir didampingi Kades Dukuhwringin  Danny  Irawan turut hadir dalam serah terima bantuan. 

"Program sosial pemberian bantuan pembuatan sumur bor dan pompa air ini sebagai salah satu bentuk polisi sayang dengan masyarakat. Sebelumnya,  pembangunan tandon air juga kami lakukan  di wilayah Jatinegara yang kondisinya juga sangat sulit mendapatkan akses air bersih di puncak kemarau," ujarnya. 

Pihaknya akan terus membangun sinergi dengan Pemkab Tegal untuk mengetahui daerah  mana saja yang  kronis terkait  ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

"Untuk daerah yang sumber airnya memang tidak mencukupi dan tidak layak untuk dibuatkan sumur bor.  Akan kami upayakan melalui bantuan dropping air bersih yang kita kerjasamakan dengan BPBD," cetusnya. 

Sementara itu, Kades Dukuhwringin Danny Irawan memberi apresiasi atas keseriusan Polres Tegal mewujudkan sumur bor untuk menjawab kegundahan warganya terhadap ketersediaan air bersih.

"Ini adalah buktui nyata kedekatan polri, khususnya Polres Tegal dengan masyarakat Desa Dukuhwringin dan Kabupaten Tegal pada umumnya. Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat Dukuhwringin, mengingat sebagian wilayah saat ini belum semuanya terpasang jaringan perpipaan Perumda Air Minum Tirta Ayu," ungkapnya. 

Hal yang sama juga disampaikan Camat Slawi Muhammad Natsir yang berharap kedepan  Polri khusunya Polres Tegal  bisa terus membangun sinergi bersama masyarakat Kota Slawi dan Kabupaten Tegal. 

Keduanya berharap bantuan ini bisa dijaga dan dirawat melalui upaya  pengecekan berkala sehingga bisa terus digunakan warga masyarakat Desa Dukuhwringin dalam menjawab ketersediaan air bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id