Dipasok 6000 Liter Air, Warga Kedungwungu Kabupaten Tegal Senyum Bahagia

Dipasok 6000 Liter Air, Warga Kedungwungu Kabupaten Tegal Senyum Bahagia

Sejumlah warga Desa Kedungwungu Kecamatan Jatinegara mendapatkan bantuan air bersih dari PMI Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Warga Desa Kedungwungu Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal akhirnya bisa tersenyum bahagia. Mereka mengucapkan syukur setelah mendapatkan bantuan air bersih dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal.

"Air bersih ini sangat bermanfaat bagi kami, terimakasih untuk PMI," kata Farida, salah satu warga Desa Kedungwungu Kecamatan Jatinegara.

Farida menyampaikan itu saat menerima bantuan air bersih dari PMI, Rabu 6 September 2023. Menurut Farida, sejak 4 bulan terakhir, Desa Kedungwungu tak pernah diguyur hujan. Imbasnya, warga krisis air bersih.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

"Terpaksa kami membuat sumber mata air. Itu pun airnya bisa diambil setelah menunggu tiga hari. Karena harus menunggu jernih dulu," kata Farida mengisahkan.

Hal senada dituturkan Sutinah (42). Menurut ibu dari 3 anak ini, sejak musim kemarau, pihaknya mengalami krisis air bersih. Untuk kebutuhan minum dan memasak, dia harus menggunakan air galon.

"Saya beli per galon seharga Rp 6000. Dan untuk mandi, saya mencari di sumber mata air atau di sungai," ujar Sutinah.

BACA JUGA:4 Cara Mudah Mengajukan Pinjol di Aplikasi Neo Bank, Dijamin Cepat Cair dan Bunga 0,2%

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo mengaku setelah mendapatkan informasi dari media masa ihwal kekeringan di Desa Kedungwungu, pihaknya langsung memasok sedikitnya 6000 liter air bersih.


Sejumlah warga Desa Kedungwungu Kecamatan Jatinegara mendapatkan bantuan air bersih dari PMI Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

"Air bersih langsung kami bagikan di wilayah RW 01. Jumlah penerima manfaat sebanyak 175 jiwa," kata Iman.

Iman mengimbau, bagi warga yang mengalami kesulitan air bersih, bisa langsung melaporkan ke kepala desa dan dilanjutkan ke PMI.

BACA JUGA:Ini Aplikasi Pinjol Resmi OJK yang Langsung Cair ke DANA, Limit Puluhan Juta dan Menawarkan Bunga Rendah

"Silahkan dari pemerintah desa yang menghubungi ke PMI," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id