50 Tahun, Prodia Tegal Gelar Temu Mitra Bertema Genomik

50 Tahun, Prodia Tegal Gelar Temu Mitra Bertema Genomik

MEIWAN DANI RISTANTO/RADAR TEGAL KOMITMEN - Branch Manager Prodia Tegal Sri Kushartarti menyampaikan komitmen Prodia di RM Tempo Doeloe Kota Tegal, Rabu (6/9).-Radar Tegal-Radar Tegal

DISWAY  JATENG - usia 50 tahun, Prodia menggelar serangkaian kegiatan sepanjang 2023 dengan mengusung tema “Personal and Precise Partner for Your Health”. Seluruh rangkaian kegiatan ditujukan untuk menonjolkan eksistensi Prodia sebagai mitra kesehatan terpercaya masyarakat agar terus sehat dan dapat melangkah lebih jauh. 

 

Berbeda dengan seminar-seminar sebelumnya, saat ini seminar diadakan Prodia dengan mengundang para mitra dari berbagai jenis perusahaan, baik asuransi, perbankan, rumah sakit dan jenis pelanggan lainya di RM Tempo Doeloe Kota Tegal, Rabu (6/9).

 

Narasumber dalam seminar itu, Aptoteker Wakhid Rizka Saputra MFarm sebagai Regional Product Executive Prodia. Wakhid menyampaikan, Prodia menyediakan pemeriksaan Prodia Nutrigenomik. Pemeriksaan ini bisa menjadi panduan pemilihan makanan dan nutrisi yang tepat, sesuai gen masing-masing, agar tubuh tetap sehat dan bugar.

 

"Pemeriksaan ini bukan untuk membatasi makanan yang boleh atau tidak kita makan, melainkan lebih menjadi acuan pengaturan makanan baik secara umum untuk orang sehat yang ingin tetap hidup sehat. Atau untuk orang dengan penyakit tertentu dan perlu pengaturan diet terkait penyakitnya," ujarnya.

 

Sementara, Beppy Hamuaty, Regional Marketing Manager Prodia Central Java Region menjelaskan, Prodia menyediakan sejumlah pemeriksaan genomik yang dapat diaplikasikan sebagai prediction risk test, baik pemeriksaan genomik terkait potensi terjadinya penyakit kanker, diabetes, autoimun ataupun penyakit degeneratif lainnya.

 

"Pemeriksaan-pemeriksaan tersebut mudah dilakukan dengan pengambilan darah. Dan untuk pemeriksaan ini Prodia menyediakan layanan home service," ujarnya.

 

Berbeda yang disampaikan Beppy, Cahaya Asdhany dari bagian marketing Prodia menjelaskan pentingnya pemeriksaan skrining baik untuk mendeteksi penyakit diabetes melitus maupun kanker leher rahim terkait dengan tersedianya layanan BPJS untuk kedua jenis penyakit tersebut.

 

Di tempat sama, Branch Manager Prodia Tegal Sri Kushartarti menyampaikan seiring dengan komitmen Prodia untuk terus mengembangkan diri dalam teknologi ter-update dan terbaik melakukan pemeriksaan laboratorium, Prodia juga mengembangkan layanan digital yang memberi kemudahan akses pesan online menggunakan aplikasi “U by Prodia” yang bisa diunduh di AppStore dan PlayStore.

 

Tidak hanya itu, lanjutnya, layanan Home Service atau Office Service juga disediakan sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan layanan pemeriksaan tanpa perlu datang ke lokasi Prodia.

 

"Saat ini Prodia juga menyediakan layanan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka kejadian penyakit kanker leher rahim. Maka salah satu vaksin yang disediakan adalah Human Papiloma Virus (HPV) di mana virus HPV dikenal sebegai virus penyebab kanker leher rahim," pungkasnya. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal