KEREN! Dianggarkan Rp1 Miliar, Trasa Kabupaten Tegal Bakal Disulap jadi Taman Budaya

KEREN! Dianggarkan Rp1 Miliar, Trasa Kabupaten Tegal Bakal Disulap jadi Taman Budaya

Bupati Tegal Umi Azizah, saat melakukan inspeksi pekerjaan Trasa Kabupaten Tegal, pekan kemarin.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Taman Rakyat SLAWI Ayu (Trasa) Kabupaten Tegal saat ini sedang direnovasi. Rencananya, Trasa yang selama ini menjadi ruang terbuka publik di Kota SLAWI, akan disulap menjadi Taman Budaya.

"Kita anggarkan melalui APBD Tahun 2023 sebesar Rp 1,08 miliar," kata Bupati Tegal Umi Azizah, saat melakukan inspeksi pekerjaan Trasa, pekan kemarin.

BACA JUGA:KUR BRI 2023, Catat Syaratnya! Buruan Datangi Kantor BRI Tedekat

Renovasi Trasa, sudah memasuki tahap pembongkaran lantai keramik dan pemasangan lantai batu andesit setebal 1,2 sentimeter. Menurut Umi, grand desain penataan Trasa ini sebenarnya mencakup seluruh kawasan. 

Namun, karena keterbatasan anggaran, tahun ini baru difokuskan pada penataan utilitas lingkungan dan penggantian lantai keramik yang banyak mengalami kerusakan.

Termasuk fasad depan, tempat parkir, lampu penerangan dan penggantian lantai keramik dengan batuan andesit supaya lebih kuat, lebih awet, dan tahan segala cuaca.

BACA JUGA:KUR BNI 2023, Pinjaman Bunga Rendah dengan Limit Hingga Rp500 Juta, Cek Syarat dan Cara Mengajukannya!

Sementara untuk panggung, akan diredesain tahun depan dengan tampilan yang elegan.

"Minimal nanti bisa seperti Taman Indonesia Kaya Kota Semarang,” kata Umi bersemangat.

Setelah renovasi nanti selesai, Umi berharap, Trasa bisa menjadi civic center atau pusat pertemuan warga dan kegiatan seni budaya.

BACA JUGA:Cara Mengajukan dan Persyaratan KUR BRI Lewat Online, Begini Caranya!

Terlebih ditunjang dengan adanya panggung seni dan teater yang eksotis. Sehingga bisa menguatkan identitas Trasa sebagai taman budaya.

Umi tak menampik, ruang publik yang representatif memang sangat penting. Ruang itu bisa digunakan untuk aktifitas para seniman Kabupaten Tegal dan sekitarnya. Ke depan, Trasa akan menjadi taman budaya pertama di Kota Slawi.

BACA JUGA:Pasti Kamu Baru Tahu, Bank BRI Beri KUR untuk Calon TKI hingga RP25 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id