Keren, FKIP UPS Tegal Siap Capai Standar Unggul

Keren, FKIP UPS Tegal Siap Capai Standar Unggul

WORKSHOP – FKIP UPS Tegal mengadakan Workshop Peningkatan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Menuju Unggul dan Orientasi Reakreditasi Perguruan Tinggi serta Launching Menuju APT Unggul 2024. Foto : K Anam S --

DISWAYJATENG, TEGAL – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti TEGAL (UPS) terus berupaya melakukan evaluasi untuk bisa berdaptasi dan mencapai standar unggul. Upaya yang dilakukan seperti perbaikan manajemen pada pengisian instrumen Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Perguruan Tinggi (LKPT) untuk memenuhi Instrumen Akreditasi Kriteria 9.

Demikian ditegaskan Dekan FKIP Dr Yoga Prihatin MPd melalui Wakil Dekan I FKIP UPS Dr Hanung Sudibyo MPd dalam sambutan pada acara Workshop Peningkatan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Menuju Unggul dan Orientasi Reakreditasi Perguruan Tinggi serta Launching Menuju APT Unggul 2024 yang diselenggarakan di Aula FKIP.

“Kami mengajak seluruh elemen seperti jajaran Pimpinan Dekanat, Kepala atau Ketua Lembaga, Ketua dan Sekretaris Prodi, dan semua tim untuk bekerja sama serta berkontribusi dalam upaya pencapaian akreditasi unggul,” kata Hanung.

Perguruan Tinggi harus bekerja keras mempersiapkan diri untuk akreditasi dengan Kriteria 9 yang jauh berbeda dengan Standar 7. Kriteria 9 meliputi visi, misi, tujuan dan sasaran. Kemudian tata pamong, tata kelola dan kerja sama, mahasiswa, sumber daya manusia, keuangan, sarana, dan prasarana. Lalu pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, luaran dan capaian Tri Dharma.

Workshop menghadirkan narasumber Dr Oikurema Purwati MA MAppL yang sudah banyak memberikan bimbingan dan membawa beberapa perguruan tinggi mendapat akreditasi unggul. Dengan hadirnya pemateri sebagai narasumber, FKIP berharap bisa mendapatkan bimbingan dan arahan serta apa saja yang menjadi catatan penting untuk menuju unggul di 2024.

“FKIP UPS terus berupaya meningkatkan mutu untuk menuju akreditasi unggul,” imbuh Hanung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id