PAC Pergunu Ma’arif NU Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal Adakan Konferensi

PAC Pergunu Ma’arif NU Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal Adakan Konferensi

KONFERENSI - PAC Pergunu Ma’arif NU Tarub menggelar konferensi. Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL – Konferensi Anak Cabang (Konferancab PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kecamatan Tarub digelar di aula SMK NU Hasyim Asy’ari Tarub. Dihadiri perwakilan dari guru-guru, SD/MI, MTs/SMP, /SMA/SMK serta ustadz ustadzah perwakilan dari Pondok Pesantren se Kecamatan Tarub. Hadir pula Banom-banom NU , Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU-IPPNU, dan disaksikan ketua PC Pergunu Kabupaten Tegal .

Drs H Farikhi MM sebagai dewan pengarah  mengatakan, semuaa harus mensyukuri karena pascareformasi sekarang. Pendidikan NU sudah tidak dianggap sebelah mata, karena sudah mendapat perhatian dari pemerintah untuk kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan dibawah naungan NU .

Konfrensicab PAC Pergunu dibuka langsung oleh Ketua PC Pergunu Maarif NU Kabupaten Tegal Rifai MPd. Kelahiran Pergunu Cabang Kabupaten Tegal tak lepas dari jasa tokoh guru dari SMK NU Hasyim Asy’ari Tarub yaitu alm Drs H Bambang Arisyanto yang juga menjadi ketua PC Pergunu pertama di Kabupaten Tegal dan memberikan Apresiasi kepada PAC Pergunu Tarub yang ikut memajukan dan membesarkan organisasi. 

“Semoga pada Konferancab PAC Tarub dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan ketua yang hebat dan dapat bersinergi dengan Pergunu Cabang tegasnya.

Ketua MWC NU Kecamatan Tarub Ust Abdul Ghofir mengaku bangga dan terharu atas digelarnya konferensi yang berlangsung sangat demokratis. Menjadi ketua PAC Pergunu merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan kelapangan hati serta keikhlasan. Berkhidmah di Pergunu sama dengan berkhidmah di Nahdlatul Ulama, maka jangan ragu-ragu dan terus perjuangkan nilai-nilai ajaran Islam ala ahlissunnah wal jamaah an nahdliyyah lewat Pergunu. 

Di samping juga merupakan organisasi sosial yang penuh dengan nilai-nilai ibadah, nilai kebaikan, dan dapat mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Apalagi Kecamatan Tarub mendapat bonus demografi hal ini  merupakan keuntungan sekaligus tantangan bagi warga NU khusunya Pergunu PAC Tarub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: konferensi