Ganjar Pranowo Dapat Kado Spesial dari Anak Sekolahan untuk Perpisahan

Ganjar Pranowo Dapat Kado Spesial  dari Anak Sekolahan untuk Perpisahan

SPESIAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima hadiah dari anak-anak sekolah. Foto : Istimewa --

DISWAYJATENG, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat hadiah istimewa saat hadir di acara 'Silaturahmi Kebangsaan Umat Kristen se-Jawa Tengah', di Holy Stadium Semarang, Jumat (1/9) sore. Hadir ribuan umat Kristiani termasuk anak-anak sekolah Kristen, dalam kegiatan itu.

Disambut dengan gegap gempita dan antusiasme peserta yang hadir, Ganjar pun kemudian berinteraksi dengan mengajak anak-anak untuk mendampinginya di panggung.

Dari ribuan yang datang, Ara pelajar SMP Kebon Dalem dan Felicity dari SMKN 2 Semarang yang maju ke depan. Ganjar pun meminta kedua siswa itu bernyanyi sebagai hadiah perpisahan sebelum pensiun.

"Saya tidak menduga kalau yang datang anak-anak, kita pamitan dan baru sekali ini saya pamitan ternyata dengan para pelajar ya ada anak SD, SMP, SMA, SMK, ternyata mereka heboh," kata Ganjar dalam sambutannya.

Saat itu, Ara diminta Ganjar untuk menyanyikan lagu dari penyanyi Indonesia yang mendunia Niki Zefanya, sementara Felicity bernyanyi lagu rohani.

Seluruh anak-anak pun kompak dan serentak bernyanyi bersama. Suasana tersebut tampak hangat dan penuh dengan keceriaan. Sebagai gantinya, Ganjar pun mengapresiasi keberanian dua anak itu dengan hadiah.

Melihat keberanian dan keceriaan anak-anak sekolah, Ganjar meyakini bahwa masa depan generasi Indonesia akan berkembang dengan cepat.

"Dan mereka bisa mengembangkan seluruh talentanya. Inilah anak-anak kita yang sangat berbahagia itu," ucapnya.

Gubernur Jateng dua periode itu juga berpesan pentingnya menjaga perdamaian dan toleransi antarteman maupun kepada semua orang agar kerukunan bangsa bisa terus terawat.

"Pesan saya hanya satu saja, mereka anak-anak kreatif yang perlu didampingi, tidak untuk ditakut-takuti, mereka akan senang pergi ke sekolah dan sekolah lebih menyenangkan tidak ada bully antarteman," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id